» » Kinerja Pemkab Dipertanyakan Terkait Waralaba Tak Berizin

Pandeglang - Sejumlah kalangan di Kabupaten Pandeglang, mempertanyakan kinerja sejumlah pihak-pihak, terkait menjamurnya waralaba di Kabupaten Pandeglang yang sebagian besar tak berizin, yang disinyalir ada main mata antara pengusaha, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pandeglang.

Salah satu warga Pandeglang, Muslim, mempertanyakan kinerja pemerintah yang seolah menutup mata dan tak mau menindak waralaba yang tak berizin. Menurutnya, di Pandeglang, para pengusaha waralaba banyak yang tidak mentaati aturan. Muslim menambahkan, disinyalir ada kongkalikong antara pengusaha waralaba, BPPT dan Satpol PP selaku penegak hukum.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Pandeglang, Erwan kurtubi, membantah Pemerintah Pandeglang ada konspirasi atau kongkalikong dengan para pengusaha waralaba. Menurutnya, dirinya telah memerintahkan pada intansi terkait untuk segera menertibkan waralaba yang tak kantongi izin.

Bupati mengharapkan pada pengusaha waralaba yang belum kantongi izin agar menghormati prosedur izin yang berlaku.

Sementara itu, Kasat Pol PP Pandeglang, Mustandri mengatakan, terkait penertiban waralaba yang saat ini masih nakal, pihaknya belum menerima rekomendasi dari intansi yang bersangkutan dalam hal ini BPPT.

Namun menurutnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera melakukan koordinasi jemput bola terkait dengan penertiban waralaba yang belum kantongi izin. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply