» » TNI Gelar TMMD di Cikeusik

Cikeusik - Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, memililh TMMD ke-92 dilaksanakan di Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik. Upacara pembukaan dibuka langsung oleh Danrem Kolonel (Kav) Ana Supriatna, pada Rabu (21/05/2014).

Dalam acara tersebut, Danrem menargetkan, setiap tahun terdapat dua kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Banten. Pada semester pertama 2014 ini, kegiatan TMMD dilakukan di Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

Dijelaskannya, program TMMD bertujuan untuk membantu pemerintah daerah, kementerian dan lembaga nonkementerian dalam mengakelerasi pembangunan di desa. Selain itu juga terpeliharanya kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka pertahanan negara.

Danrem menjelaskan, pada TMMD kali ini, target kegiatan adalah pembukaan infrastruktur jalan sepanjang enam kilometer yang terisolir, pembangunan jembatan dan gorong-gorong, bedah rumah, pembangunan mesjid dan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK).

Dandim 0601/PDG, Letkol (Arh) Asep Suganjar menambahkan, kegaiatan ini selain diisi dengan peresmian jalan TMMD juga digelar bakti sosial berupa pengobatan gratis, khitanan massal, pementasan seni, pemutaran film edukatif, program Keluarga Berencana (KB) dan lainnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengaku terbantu dengan adanya program TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0601/PDG dan Korem 064/MY. Dirinya berpendapat, dengan dana Rp 1 miliar bisa dibangunkan jalan sepanjang enam kilometer dan infrastruktur lainnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dilakukan setiap enam bulan dengan sumber dana baik dari APBD murni atau pun APBD perubahan. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply