» » Bayi Perempuan Cantik Dibuang di Kebun

Aseng bersama bayi yang ia temukan di belakang rumahnya. Gambar diambil Sabtu (28/06) di Puskesmas Labuan.
Labuan - Warga di Kampung Baleker RT 02 RW 01, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan, pada Jum'at (27/06/2014) sekitar jam 13.00 WIB.

Bayi perempuan yang mempunyai berat badan 3,2 kg ini, ditemukan saat menangis di kebun belakang rumah warga bernama Aseng, oleh anaknya yang tengah bermain disana.

Warga yang menemukan bayi, Aseng mengatakan, bayi di temukan jumat pukul 13.00 WIB, di kebun belakang rumahnya. Menurutnya, ketika malam sebelum bayi ditemukan, dirinya sempat mendengar suara tangisan bayi sekitar pukul 01.00 WIB. Namun, pada saat itu, dirinya mengira suara tersebut adalah suara kucing.

Namun pada Jumat siang, betapa kaget, ternyata di belakang rumahnya terdapat bayi yang tengah menangis. Ketika ditemukan, kondisi bayi dibungkus sarung, dan ari-arinya belum di potong.

Aseng menambahkan, saat pertama kali ditemukan, banyak semut yang menggigit pipi kanan bayi. Karena lokasi pembuangan bayi diletakkan oleh ibunya di pinggir tempat pembuangan sampah.

Bahkan menurut Aseng, jika malam menjelang, banyak anjing dan binatang lainnya yang biasanya menetap di kebun. Aseng menilai, bayi tersebut seperti ada yang menjaga.

Diduga, bayi ini sengaja dibuang oleh ibunya yang kini masih buron, dan dilakukan bukan oleh warga setempat, karena menurutnya, warga di kampungnya, tidak ada yang tengah hamil tua.

Kini, bayi berparas cantik tersebut tengah dirawat intensif di puskesmas Labuan. Perawat Puskesmas, Reni mengatakan, kondisi bayi saat ini dalam keadaan sehat. Diperkirakan, bayi tersebut baru berumur 2 hari.

Sejak dirawat di puskesmas, banyak warga yang mengaku ingin merawat dan membesarkan bayi tersebut. Saat ini, belum diketahui siapa yang tega membuang bayi. Pihak kepolisian masih mencari dan mengumpulkan data dari warga sekitar. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply