» » BWSC3 Teruskan Program Pengedaman Pantai

Labuan - Balai Wilayah Sungai Ciujung Cidanau dan Cidurian (BWSC3), kembali meneruskan program pengedaman tanggul penahan ombak, yang terletak di Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, sepanjang 560 meter, ketinggian 2 meter, dan lebar 4 meter. Hal itu dilakukan, karena abrasi pantai di daerah tersebut, sudah sangat riskan.

Camat Labuan, Agus Riyanto mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dengan adanya pengedaman, diharapkan mampu meminimalisir adanya abrasi pantai, yang berdampak langsung pada masyarakat.

Hal itu disampaikannya, saat sosialisasi bersama pihak pelaksana dari PT Benteng Bangun Sejahtera dari Tanggerang, yang dihadiri oleh satuan Muspika di Kecamatan Labuan, diantaranya, satuan Kepolisian, Koramil, Kepala Desa dan tokoh masyarakat sekitar, di kantor Desa Cigondang, Senin (09/06/2014).

Camat mengharapkan, agar pelaksana, mampu menyelesaikan kegiatan sesuai dengan waktu kerja kalender yang telah di sesuaikan, agar keberadaannya mampu dirasakan oleh masyarakat.


Sementara itu, perwakilan BWSC3, Jumaidi Malai mengatakan, pembangunan tanggul abrasi yang ada di pantai Cigondang tersebut dalam rangka menanggulangi dampak abrasi akibat gelombang ombak dari tahun ke tahun semakin mengkhawatirkan. Pembangunan tanggul juga merupakan program yang dilakukan oleh BWSC3 dari dari tahun 2013 lalu karena kata dia, diseluruh Pantai Laba tersebut sangatlah membutuhkan program tersebut.

Malai menambahkan, pembangunan tanggul ini dilaksanakan oleh PT Benteng Banten Sejahtera, dengan nilai anggaran sebesar, Rp 2,8 Milyar, dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender. Sementara untuk spesifikasinya yaitu, panjang sekitar 560 meter dengan ketinggian 2 meter dan lebar 2 meter.

Dirinya meminta agar proses pembangunan yang akan dilaksanakan sesuai dengan kontrak, dan meminta adanya sinergitas dengan pihak terkait.

Perwakilan dari PT. Benteng Bangun Sejahtera, Agus mengatakan, nilai kontrak mencapai 2,8 M, yang akan dilaksanakan sepanjang 560 meter dan ketinggian 2 meter serta lebar 4 meter. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply