» » DPKPA Gelar Bimtek Pengelolaan Aset

Carita - Dinas Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset (DPKPA) Kabupaten Pandeglang, menggelar bimbingan teknis (bimtek) terkait penyusunan anggaran keuangan di satuan SKPD di kabupaten Pandeglang, bertempat di salah satu hotel di Kecamatan Carita, Rabu (04/06/2014).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi, wakil Bupati Pandeglang, Heryani, Sekretaris Daerah (Sekda), Dodo Juanda, beserta satuan Muspika Kabupaten Pandeglang dan sebanyak 80 peserta dari pejabat eselon IV dari SKPD, Kecamatan, Kelurahan, badan, dan lembaga, di Kabupaten Pandeglang.

Kepala DPKPA, Ramadani mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan memberikan pemahaman secara teknis kepada pejabat eselon IV yang membidangi masalah perencanaan, evaluasi dan pelaporan.

Menurutnya, terkait predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diraih Pemkab dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, menjadi garis besar, dimana letak kesalahan para pegawai di SKPD yakni pada kesalahan penetapan mata anggaran, dimana seharusnya di belanja modal namun penempatannya di belanja barang jasa, begitu pun sebaliknya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang, Dodo Juanda mengatakan, dengan adanya Bimtek ini, diharapkan kompetensi para pekerja di Kabupaten Pandeglang, dapat meningkat serta bermanfaat bagi masyarakat, di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply