» » Pandeglang Tak Akan Buka CPNS Umum

Test CPNS (ilustrasi)
Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, memastikan tidak akan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2014 ini, melalui jalur umum. Hal ini disebabkan beberapa hal, diantaranya besarnya beban gaji pegawai dalam APBD serta belum tuntasnya redistribusi guru yang ada di Kabupaten Pandeglang. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, Mohammad Amri mengatakan, untuk tahun ini, Pemkab Pandeglang dipastikan tidak akan mendapatkan kouta PNS untuk kategori umum. "Iya memang, Pandeglang pada tahun ini, tidak ada alokasi penerimaan CPNS dari jalur umum. Kita meminta maaf kepada masyarakat, mudah-mudahan tahun depan bisa dialokasikan," kata Amri ketika dikonfirmasi.

Amri menambahkan, tidak didapatkannya kuota dari jalur umum ini, dikarenakan adanya beberapa alasan yang belum dituntaskan oleh pemerintah daerah. Diantaranya, belum selesainya pembahasan Analisa Beban Kerja (ABK).

Kemudian, juga karena belum selesainya redistribusi guru serta besarnya beban yang harus ditanggung oleh pemerintah daerah terkait belanja pegawai. "Masalah retribusi guru, sampai saat ini kita belum membereskannya. Belum lagi terkait para TKS yang tersebar di semua SKPD. Ya, akhirnya, beban belanja pegawai lebih besar, tambahnya.

Amri mengatakan, selain redistribusi guru, salah satu alasan belum adanya penerimaan pegawai untuk kategori umum karena beban belanja pegawai yang terlalu besar di Pandeglang. " Setiap tahunnya, beban belanja pegawai memang lebih besar daripada belanja pembangunan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pandeglang, Roni Bahroni mengatakan, pemerintah harus mencari cara untuk menuntaskan persoalan penerimaan pegawai. Selain itu, persoalan tenaga sukarelawan yang jumlahnya besar juga harus bisa diselesaikan. "Permasalahan ini harus segera dituntaskan. Jangan sampai, tahun berikutnya pun, permasalahan ini terus menjadi temuan yang pada akhirnya akan membebani masalah penerimaan pegawai," katanya.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply