» » Selama Ramadhan, Pasar Labuan Macet

Labuan - Di moment bulan Ramadhan 1435 H, kondisi arus lalu lintas di pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, selalu mengalami kemacetan, khususnya menjelang waktu berbuka puasa. Hal ini dikarenakan banyak warga yang datang untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokok.

Berdasarkan pantauan, kemacetan lalu lintas ini berlangsung diantara pukul 16.00 sampai 18.00 WIB. Kemacetan disebabkan karena banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang berhenti di pinggir badan jalan untuk berbelanja. Selain itu, banyak pejalan kaki yang berjalan di badan jalan, karena PKL banyak yang berjualan.

Salah satu pedagang di Pasar Labuan, Ois mengatakan, di moment bulan puasa ini, kemacetan memang sudah menjadi tradisi. "Pokoknya, di bulan puasa, pasar pasti macet. Apalagi mau waktu berbuka," katanya di pasar Labuan, Rabu (09/07).

Menurut Ois, kemacetan ini disebabkan karena banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan dan juga antusias warga yang akan membeli sejumlah kebutuhan. "Motor dan mobil parkir sembarangan, belum lagi banyak warga datang ke pasar,"

Dirinya memprediksi kemacetan di bulan Ramadhan ini akan tetap terjadi sampai memasuki malam takbiran nanti. "Biasanya tiap tahun, pasar bakal terus macet. Apalagi pas malam takbiran, dipastikan akan tambah macet," tambahnya.

Kemacetan ini juga banyak dikeluhkan pengunjung pasar. Salah satu warga, Reni mengatakan, akibat kemacetan ini, dirinya sampai harus datang ke pasar lebih awal dari biasanya. Selain itu, kemacetan juga mengakibatkan polusi udara menjadi meningkat. "Biasanya saya belanja buat beli makanan berbuka puasa, jam 17.00 WIB, tapi makin kesini pasar jadi tambah rame. Akhirnya saya datang lebih awal, sekitar jam 4 sore," (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply