» » Musim Hujan Datang, BPBD Pandeglang Tingkatkan Kewaspadaan

Pandeglang - Curah hujan di Kabupaten Pandeglang dalam beberapa hari terakhir mulai tinggi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang pun mulai meningkatkan kewaspadaan agar dapat mengantisipasi datangnya bencana seiring datangnya musim hujan.

Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang, Encep Suryadi mengatakan, meski curah hujan beberapa hari terakhir cukup tinggi, tetapi hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan seputar peristiwa bencana yang tidak diinginkan. Agar tak kecolongan, pihaknya bersama para camat terus melakukan pengawasan terhadap titik-titik rawan bencana.

“Sejauh ini masih aman-aman saja, tidak ada kejadian longsor dan banjir. Tapi kami tidak ingin kecolongan. Kami bersama Camat dan Kepala Desa terus melakukan pengawasan terutama di daerah titik rawan bencana banjir, seperti Kecamatan Labuan, Pagelaran, Patia, Sukaresmi, Panimbang dan lainnya,” tuturnya, Kamis (13/11/2014).

Meski intensitas hujan di Pandeglang dalam beberapa hari terakhir cukup tinggi, namun pihaknya menghimbau kepada Kepala Desa dan Camat agar senantiasa waspada akan bencana banjir yang sewaktu-waktu datang.

"Perangkat Desa dan Kecamatan harus terus siaga jika bencana datang, karena kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi. Warga juga sedianya siap siaga dan dapat meminimalisir dampak banjir, seperti membersihkan saluran irigasi dan tidak membuang sampah di sungai," tuturnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply