» » Pemprov Rencanakan Dana Bencana Naik Menjadi Rp 100 M

Labuan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, berencana menaikan anggaran bencana sebesar Rp 100 milyar/tahun untuk mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya bencana di wilayah Provinsi Banten.


Plt Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, bantuan tersebut bukan saja diberikan kepada BPBD, namun juga untuk Dinas Sosial, dan Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman, dan Dinas terkait lainnya.

“Terkait dengan dana bencana di Banten yang saat ini mencapai Rp 25 miliar, kenapa tidak di tahun depan kita naikkan menjadi Rp 100 miliar, kalo kurang kenapa tidak. Tapi jangan berfikir tanah warga akan dibeli untuk hal yang komersial, pastinya dibeli juga untuk kegiatan bencana,” katanya saat mengunjungi Kecamatan Labuan, pekan lalu.

Menurutnya, terkait dengan kebutuhan, perlengkapan dan peralatan kebencanaan sudah berada di masing-masing SKPD yang berhubungan jika terjadi pra dan pasca bencana.

“Jalanan yang memasuki tempat perlindungan juga harus dibenahi, dan diperlebar, bagaimana mobil rescue mau masuk, kalo jalanan bersenggol-senggol gitu. Kalo ada rumah warga yang kena, kita akan ganti untuk kepentingan bersama, Provinsi Banten banyak duit ko,” tambah Rano. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply