» » Ussy Peduli Anak Jalanan

Sejak empat bulan lalu, penyanyi Ussy Sulistiawaty (34) aktif mengajar anak jalanan di kawasan Kota Tua, Jakarta, bersama Yayasan Tri Kusuma Bangsa yang didirikan sahabatnya. Ia mengajarkan bahasa Inggris dan mengaji untuk anak-anak siswa kelas I-III sekolah dasar.

"Awalnya, saya memberi bantuan makanan atau uang kepada anak-anak jalanan ini. Itu pun tidak seberapalah. Lama-lama saya ingin terjun langsung mengajar mereka. Jadi, kalau pas tidak ada kerjaan atau shooting, hari Sabtu sore pasti saya bersama anak-anak jalanan ini," kata Ussy.

Sang suami, Andhika Pratama, mendukung kegiatan sosialnya ini. Bahkan, Andhika mengikuti jejak Ussy dengan mengajarkan matematika untuk anak jalanan itu. Begitu pula kedua anaknya, Ara (9) dan Amel (10), yang masing-masing mengajarkan menggambar dan bahasa Inggris.

Ussy selalu meminta suami dan ketiga anaknya mendampinginya mengajar anak-anak jalanan itu. Dia ingin agar anak-anaknya bisa belajar berempati dengan melihat kehidupan anak-anak lain yang kurang beruntung.

"Jadi, kalau biasanya hari Sabtu kami habiskan untuk jalan-jalan, sekarang ganti dengan mengajar ke Kota Tua. Jalan-jalannya kami ganti hari Minggu atau makan bareng sebelum berangkat ke Kota Tua,"

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply