» » Baru Dibangun, Jalan Labuan-Pandeglang Sudah Berlubang

Jalan di depan Krakatau Radio. Baru sebulan dibangun sudah rusak kembali. Foto diambil Rabu (07/01)
Pandeglang - Beberapa ruas jalan di Kabupaten Pandeglang, baik yang berstatus Jalan Nasional, Provinsi dan Kabupaten, baru beberapa bulan dibangun, sudah kembali mengalami kerusakan.

Kerusakan tersebut diantaranya terlihat di jalan berstatus milik Provinsi, yang menghubungkan antara Ciateul sampai ke patung KB di Kecamatan Labuan. Terlihat jalan yang baru satu bulan yang lalu diperbaiki itu, saat ini kondisinya sudah berlubang.

Bahkan, kerusakan jalan melebar hingga menciptakan kerusakan yang lumayan parah. Padahal jalan tersebut baru dibangun oleh Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi (DBMTR) Provinsi Banten pada bulan lalu.

Selain itu, di sepanjang jalan di terminal Labuan, lubang sudah terlihat menganga. Kerusakan jalan juha terjadi di sejumlah jalur lainnya.

Salah satu pengguna jalan, Adi mengatakan, Pemerintah sepertinya tidak serius dalam memperbaiki kondisi infrastruktur jalan di Pandeglang. Hal ini, lanjutnya, terlihat dari perbaikan jalan yang tidak memperhatikan akan kualitas itu sendiri, sehingga berakibat jalan yang cepat rusak.

“Yang jelas masyarakat sangat kecewa dengan Pemerintah dan pihak pelaksana yang melaksanakan pembangunan jalan, karena baru satu bulan dibangun tapi sudah rusak lagi. Hal ini menunjukkan kualitasnya yang sangat buruk. Padahal anggaran yang digunakan untuk pembangunan ini sangat besar," ungkapnya.

Pengguna jalan lainnya, Rahmat berharap, Pemerintah dapat segera mengevaluasi pelaksana yang memperbaiki jalan secara asal-asalan. Jangan sampai jalan yang baru dibangun, namun cepat rusak.

"Seharusnya pelaksana proyek memprioritaskan kualitas, jangan sampai hanya sebatas meraup keutungan yang besar saja," ucapnya. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply