» » Kapolri Lantik Brigjen Pol Boy Rafli Amar Jadi Kapolda Banten

Brigjen Pol Boy Rafli Amar
Banten - Kepala Polri (kapolri) Jenderal Pol Sutarman, melantik Brigjen Pol Boy Rafli Amar sebagai Kepala Polda (Kapolda) Banten menggantikan Brigjen Pol Zulkarnaen. Sutarman juga melantik Brigjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Kapolda Papua Barat.


"Momen sertijab ini diharapkan bisa memberi penyegaran melalui regenerasi sumber daya manusia yang memiliki kompetensi yang memadai," ujar Sutarman, di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, seperti yang dikutip secara utuh dari kompas.com, Jumat (09/01/2015).

Sutarman mengatakan, kedua Kapolda baru ini harus segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang dihadapi di wilayahnya masing-masing. Sutarman juga meminta agar keduanya melakukan pengawasan ketat kepada anggota dan jajarannya guna mencegah penyimpangan.

Sutarman kemudian memberi wejangan kepada Boy. Sebagai pintu gerbang penghubung antara pulau Jawa dan pulau Sumatera, kata dia, Banten menjadi wilayah yang rawan praktik penyelundupan, baik barang maupun manusia.

"Terhadap potensi kerawanan Banten, saya perintahkan segera lakukan langkah-langkah antisipasi melalui pengawasan fungsi intelijen dan yang lainnya, sehingga tercipta situasi kamtibmas di Banten yang kondusif," kata Sutarman. (kompas.com)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply