» » Pemkab Pandeglang Launching KPE

Puluhan PNS tengah mengantri pengambilan KPE di Pendopo, Selasa (24/03)
Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menggelar Sosialisasi Kartu Pegawai Elektronik (KPE) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di aula Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (24/03/2015).

Sekitar 11.459 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pandeglang, dibekali KPE. Kartu  ini mempunyai ukuran panjang sekitar 85,60 mm dan lebar 53,98 mm, sementara ketebalannya sekitar 0,7 mm.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, Agus Riyanto mengatakan, KPE merupakan kartu identitas elektronik bagi PNS, yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada para PNS dalam penerimaan pensiun, dan keluarganya. KPE juga bertujuan untuk mendapatkan data biometrik fisik PNS yang akurat dalam keperluan perencanaan, pengembangan, dan kesejahteraan PNS.

“Terkait dengan program ini, telah ditetapkan Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2008, tentang Kartu PNS Elektronik. KPE itu untuk mempermudah. Ini akan jangka panjang, sampai pensiun. Untuk aktivasi, para PNS bisa langsung datang ke Bank bjb maupun BRI,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan KPE itu juga bisa membangun basis data PNS secara elektronik, yang memiliki tingkat keotentikan dan identifikasi yang tinggi, sehingga menghasilkan data dan informasi yang akurat.

“Data kepegawaian lebih mutakhir, baik di instansi pusat maupun daerah yang terintegrasi secara nasional dalam sistem informasi kepegawaian, yang dapat diakses oleh PNS bersangkutan melalui anjungan KPE,” kata Agus.

Ditambahkannya, KPE juga memberikan fasilitas multifungsi layanan kepada PNS yang lebih efektif, dan efesien. Melalui penggunaan KPE juga turut memudahkan serta membantu pemerintah dalam menjalankan fungsi kepegawaiannya.

“Pembagian dilakukan sejak Senin (23/3) oleh BKD. Dan sesuai dengan MoU nya, KPE itu bekerjasama dengan 2 Bank yaitu, bjb dan BRI,” tambahnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply