» » Sekda Harapkan Pilkades Serentak Digelar Mei


Sekda Pandeglang, Drs Aah Wahid Maulany
Pandeglang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Drs. Aah Wahid Maulany mengatakan, gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk 206 Desa di Kabupaten Pandeglang, akan dilakukan pada bulan Mei 2015 mendatang.

Menurut Sekda, regulasi Perda Desa ditargetkan akan beres pada bulan Maret 2015 ini, sehingga aturan-aturan dari pusat juga bisa ditindak lanjuti melalui Peraturan Daerah (Perda) baik Perda Pilkades maupun tentang dana Desa dan lain sebagainya.

"Kalo saya berkeinginan Pilkades ini jangan melebihi bulan Mei. Jadi mudah-mudahan regulasi terkait Pilkades ini selesai Maret ini, kemudian April sosialisasi nanti Mei kita pelaksanaan, harapan saya seperti itu," ungkapnya, saat ditemui di Graha Pancasila Pandeglang, Selasa (17/03).

Aah menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, juga sudah menyediakan anggaran untuk Pilkades ini sebesar Rp 12 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015.

Saat ditanya terkait adanya benturan antara pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilakukan Desember mendatang dengan Pilkades, Aah mengaku, hal tersebut tidak akan berbenturan, sebab kata dia, tahapan Pilkada juga akan dilakukan pada bulan Mei.

“Anggaran udah ga masalah, udah siap. Kita anggarkan Rp 12 miliar dari APBD. Kalo terkait tahapan Pilkada, ya tahapannya memang akan berlangsung dari bulan Mei. Tapi agak riskan kalo Pilkades ini jika melewati bulan Mei. Tapi kalo bulan Mei (Pilkades), kita mudah-mudahan bisa. Tapi kalo memang tidak bisa, kita nanti akan mencari timing yang lebih pas lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Menes, Mimip, mengaku akan mengikuti aturan yang ditetapkan, jika Pemerintah merencanakan Pilkades dilakukan Mei mendatang.

"Kita ikuti aturan yang ada saja, kebetulan di Kecamatan Menes ini jumlah Desa yang akan melakukan Pilkades serentak yaitu ada enam Desa, jadi kita ikuti aturan saja,"ungkapnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply