» » Banjir Kembali Terjang Pandeglang



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Hujan yang mengguyur sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, sejak Kamis (23/4/2015) malam, hingga Sabtu (25/04/2015) pagi, mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan di Pandeglang. Banjir tersebut diantaranya di Kecamatan Sobang, Patia, Pagelaran, Sukaresmi, Panimbang, Saketi, Munjul, Picung dan Angsana.

Berdasarkan Short Message Service (SMS) yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, informasi sementara, ratusan rumah terendam.

Salah satu warga Sobang, Nesa Reva mengatakan, hujan deras yang mengguyur kawasan Pandeglang bagian selatan mengakibatkan banjir di sekitar Sobang dan Panimbang. Menurutnya, banjir melanda sejak Jumat (24/04) malam setinggi lutut orang dewasa.

Selain di pemukiman warga, banjir juga menggenangi area pesawahan milik warga. Berdasarkan informasi, area sawah di Desa Bulagor dan Sukadame Kecamatan Pagelaran tergenang banjir setinggi lutut.

Selain di Pagelaran, banjir juga menggenangi area pesawahan di Desa Kadubera Kecamatan Picung. Dalam kiriman komentar pada facebook Krakatauradio, Sabtu (25/04) pagi, beberapa komentar dari pengguna akun facebook menuliskan tentang bencana banjir disertai dengan foto banjir yang menggenang sawah.

Bahkan, sebuah rumah milik warga di Kampung Makui, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, ambruk dihantam hujan deras. Kejadian ambruknya rumah tersebut terjadi pada Jumat (24/04/2015) kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sejauh ini, belum diketahui berapa total jumlah rumah warga dan total area pesawahan yang terkena dampak banjir. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply