» » Dimyati: Ulama Pandeglang Sarankan Irna Turun



Mantan Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusumah
Pandeglang - Nama Irna Narulita Dimyati akhir-akhir ini mencuat menjadi Bakal Calon Bupati (Calonbup) Kabupaten Pandeglang. Hal itu setelah perwakilan istri dari mantan Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusumah ini, menyerahkan berkas formulir pendaftaran Calonbup ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di jalan Cipacung Pandeglang, Senin (30/03/2015).

Namun, menurut pengakuan Dimyati Natakusuma, Irna Narulita merupakan calon alternatif terakhir dalam Pemilukada Pandeglang yang akan digelar pada bulan Desember 2015 mendatang.

“Ibu (Irna Narulita-red) itu alternatif terakhir. Saya masih nanya sejumlah ulama di Pandeglang (minta restu). Memang sudah mendaftar ke sejumlah Parpol, tapi bisa saja nanti kalo ulama nanti menyampaikan ke saya Pandeglang ini cocoknya dipimpin oleh orang lain, nanti ibu ga usah turun,” kata Dimyati ditemui usai mengikuti paripurna istimewa peringatan hari jadi ke 141 Pandeglang, Rabu (01/04).

Ditambahkannya, calon Bupati Pandeglang harus mempunyai akhlak dan pendidikan yang baik, membumi dan masyarakat benar-benar merestui.

“Pemimpin (Bupati-red) itu harus menikmati jabatannya, dalam arti dia merasa enjoy menjadi kepala daerah sehingga tidak stres, tidak frustasi. Seperti yang dulu-dulu lah,” terangnya.

Saat didesak pertanyaan apakah sudah mendapat restu dari dirinya untuk naik menjadi Calonbup Pandeglang, Dimyati mengatakan, sejumlah ulama di Pandeglang menyarankan agar Irna tidak perlu naik menjadi Calon Bupati di Pandeglang.

“Tadi ada beberapa ulama yang hadir disini (Rapat Paripurna-red). Saya menyampaikan tolong di istikhorohin. Kalo istikhoroh ulama kan lebih mantap. Mereka menyampaikan kalo bisa ibu turun, jadi kalo turun kan bukan naik. Tapi yang terpenting bagi saya Pandeglang ini harus maju, kondusif, dan stabil,” jelas anggota DPR RI ini. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply