Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Setelah Anda mengetahui kenapa mata panda bisa timbul, sekarang mari kita bahas intinya mengenai cara menghilangkan mata panda. Bagaimana caranya? Tenang saja, saya pasti akan berikan untuk Anda, namun yang patut Anda ketahui adalah secara umum tips untuk menghilangkan mata ini hanya ada 3, ini adalah tips yang paling alami se-alami mungkin. Bagaimana saja caranya? Simak ulasannya berikut ini.
1. Pakai Es Batu
Es batu menjadi alternatif utama untuk menghilangkan mata panda. Dinginnya es batu mampu untuk melembabkan mata dan mengurangi kantung mata.
Cara menghilangkan mata panda:

  1. Ambil sebongkah es batu, lalu pecahkan menggunakan palu hinga potongannya menjadi agak kecil tapi jangan terlalu kecil. Kira-kira sebesar ukuran bola pingpong sudah cukup.
  2. Setelah itu bungkus satu buah es batu yang sudah sebesar bola pingong tadi dengan kain lap halus dan pastinya harus bersih.
  3. Kemudian celupkan dulu ke air agar kainnya menjadi basah dan diamkan sejenak agar dinginnya es batu bisa di resap oleh kain lap.
  4. Terakhir Anda hanya perlu mengusapnya perlahan ke seluruh area sekitar mata.
  5. Usapkan selama 5 menit agar Anda mata menjadi rileks dan kembali segar.
  6. Lakukan perawatan ini secara rutin sampai kantung mata Anda hilang.

2. Pakai kantung teh celup bekas
Cara yang kedua ini menggunakan kantung teh celup bekas, jadi jika Anda sudah selesai membuat teh celup jangan dibuang dulu kantungnya jika Anda punya masalah dengan mata panda karena bisa dimanfaatkan untuk menghilangkannya.
Cara menggunakan kantung teh celup untuk mengatasi kantung panda :
  1. Ambil teh celup bekas, secukupnya saja.
  2. Kompres area sekitar mata Anda menggunakan kantung teh celup bekas tadi.
  3. Lakukan selama 10 sampai 15 menit sampai kantung mata terlihat samar-samar.
3. Pakai mentimun atau timun
Sayuran yang satu ini selain nikmat di santap sebagai lalapan ternyata juga berkhasiat untuk menghilangkan kantung panda.

Cara menghilangkan kantung panda dengan mentimun adalah sebagai berikut:
  1. Ambil sepotong buah mentimun, iris-iris menjadi beberapa bagian
  2. Ambil 2 iris mentimun tadi, lalu tempelkan pada kedua mata Anda
  3. Diamkan selama 10 menit sambil Anda tiduran dan mendengarkan musik juga bisa
  4. Dinginanya timun akan membuat mata menjadi lembab dan garis hitam di area sekitar mata Anda lama kelamaan akan hilang
  5. Cara Mencegah Mata Panda Timbul Kembali
Sekarang setelah Anda mengetahui apa penyebab mata panda dan bagaimana cara menghilangkan mata panda, Anda juga harus mengetahui hal-hal yang harus di hindari agar mata panda tidak menyerang Anda kembali, berikut ini caranya dan siap-siap mengetakan sayonara mata panda!.
1. Tidur Yang Cukup
Karena salah satu pemicu utama mata panda adalah kurang tidur, jadi untuk menghindarinya Anda hanya perlu beristirahat dalam durasi yang dianjurkan, yaitu minimal 7 jam setiap harinya dan hentikan sejenak pekerjaan Anda jika mata sudah merasa lelah.
2. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah
Sayur dan buah memberikan nutrisi berupa vitamin untuk menetralisir dan mendetoksinasi racun yang menyebabkan mata panda.
3. Kurangi konsumsi fast-food terlalu sering
Jika Anda sering sarapan dengan makanan cepat saji, sosis atau nugget misalnya, lebih baik hindari kebiasaan buruk tersebut, karena makanan cepat saji atau fast food dapat menyebabkan mata panda.
Selesai sudah pembahasan kali ini yaitu mengenai penyebab mata panda, cara menghilangkan mata panda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.