» » Kepengurusan Panwaslu Kab.Pandeglang Dibentuk



Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi (Baju dinas hijau) bersama panitia Pemilukada.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kabupaten Pandeglang sudah siap melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tanggal 09 Desember 2015 mendatang. Kesiapan ini ditandai dengan berjalannya tahapan di KPU Pandeglang dan terbentuknya kepengurusan Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerag (Panwaslukada) tingkat Kabupaten Pandeglang, awal pekan lalu.

Dalam pelantikan yang dibarengi dengan Kota Tangerang Selatan tersebut, dihadiri Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, A. Suja’i dan pihak terkait lainnya.

Kepanitian ini diketuai oleh Nana Subhana dengan dua anggota lainnya, yakni Samsuri dan Fauzi Ilham. Ketiga nama ini sebelumnya bersaing dengan puluhan calon anggota Panwaslukada lainnya.

Ketua Panwaslukada Pandeglang, Nana Subhana menyatakan siap mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan yakni mengawasi jalannya Pemilukada.
Menurut pria yang berasal dari Kecamatan Mandalawangi ini, pengawasan tidak akan maksimal tanpa dukungan semua elemen.

“Sukses atau tidaknya Pemilukada bukan tanggungjawab KPU atau Panwaslukada semata, tapi kita bersama. Untuk itu kami mohon dukungan dan arahan agar bisa melaksanakan regulasi dan ketentuan yang berlaku,” terang Nana.

Ditanya langkah awal yang dilakukan Panwaslukada Pandeglang, Nana mengatakan terlebih dulu akan menguatkan koordinasi dengan KPU dan lembaga-lembaga lainnya termasuk pemerintahan.

“Setelah dilantik kami memang harus langsung bekerja. Namun penguatan internal dan penyempurnaan SDM kami dahulukan agar semuanya komplit dan bisa menangani semua hal yang dibebankan ke Panwaslukada,” jelas Nana. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply