» » Ratusan Warga Daftar Jadi Calon PPK dan PPS





KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang di Jl. Jend. Ahmad Yani Nomor 1 Pandeglang, sejak hari pertama dimulainya pembukaan pendaftaran anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sabtu (02/05/2015) sampai dengan Senin (04/05/2015) kemarin, sudah banyak didatangi warga Pandeglang. Tingginya animo pendaftar ini diharapkan bisa membantu KPU mencari sosok penyelenggara Pemilu ditingkat Kecamatan dan Desa yang kompeten.

Ketua Pokja Sosialisasi KPU, Abdurrohim dalam data yang dikirimkan via Blackberry Mesengger (BBM) mengungkapkan, sejak hari pertama Sabtu (02/05), jumlah pendaftar untuk calon anggota PPK mencapai 41 orang, dan calon anggota PPS 17 orang.
Di hari kedua, Minggu (03/05), pendaftar calon PPK mencapai 50 orang dan calon PPS 15 orang. Sementara di hari ketiga, Senin (04/05) calon PPK 188 orang dan calon PPS 210 orang.

“Jadi, jumlah pendaftar sampai hari Senin kemarin, untuk calon anggota PPK adalah 279 orang dan calon anggota PPS adalah 242 orang dari 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Abdurrahim menjelaskan, jumlah PPK yang akan lolos sebanyak 5 orang per kecamatan dan PPS tiga orang per desa. “Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah dan tingginya antusiasme warga, kami optimis pendaftar akan memenuhi kuota yang ditentukan. Bagi kami semakin banyak calon lebih bagus karena akan dihasilkan anggota PPK dan PPS yang terbaik untuk menunjang pelaksanaan Pemilukada yang berkualitas,” demikian kata Abdurrohim.

Komisioner KPU lainnya, Ahmad Munawar menyatakan, pelaksanaan Pemilukada ini membutuhkan dukungan semua pihak termasuk media massa sebagai corong informasi.

“Kedepan KPU akan banyak melakukan jumpa pers dengan tujuan membantu tugas wartawan mendapatkan informasi seputar Pemilukada dan kegiatan di KPU. Cara-cara ini kami lakukan dalam rangka menggencarkan sosialisasi dengan harapan tingkat partisipasi masyarakat meningkat,” kata Munawar.

Sementara itu, Komisioner KPU Ade Mulyadi, menginformasikan jika KPU sudah melakukan beberapa tahapan menjelang Pemilukada antara lain penerimaan pendaftaran calon PPK dan PPS serta pemantau pemilu. Ade juga mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkab Pandeglang yang mendukung penuh pelaksanaan Pemilukada.

“Pemilukada merupakan kegiatan bersama sehingga harus didukung bersama pula dalam semua tahapan,” harap Ade. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply