» » Antisipasi Arus Mudik, Dishubkominfo Banten Siapkan 14 Posko Mudik


Arus Mudik (Ilustrasi).

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten, akan menyiapkan sekitar 14 titik pos pengamanan (Pos Pam) untuk pelayanan arus mudik Lebaran 2015 yang diperkirakan puncaknya pada H-3 hingga H-2 Idul Fitri.

Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten, Revri Aroes mengatakan, kesiapan Pemprov Banten untuk menyambut mudik sudah mencapai 75 persen. Sedangkan untuk infrastruktur jalan, penerangan lampu jalan, rambu-rambu dan pos sebagian masih dalam perbaikan dan pemasangan. "Intinya H-7 semua persiapan sudah selesai, mulai dari posko, rambu dan jalur mudik," kata Revri Aroes yang dikutip dari antarabanten.com.

Menurutnya, Dishubkominfo bekerja sama dengan instansi terkait dan kepolisian, terus melakukan pengawasan di sejumah titik yang selama ini menjadi konsentrasi pemudik, agar selama berlangsungnya arus mudik dan arus balik semuanya sudah siap.

“Sekitar 14 Pos Pam untuk pelayanan arus mudik yang akan dioperasikan bersama pihak terkait serta kepolisian. Selain itu, pada H-7 jembatan timbang sudah tidak beroperasi, nantinya jembatan timbang yang ada akan disulap menjadi Posko dan akan dialihfungsikan sementara untuk tempat istirahat atau rest area,” tambahnya.

Ia menambahkan, dalam pengamanan arus mudik nantinya, Dishubkominfo akan mengerahkan 60 orang personel, ditambah 60 orang personel dari Satpol-PP dan aparat kepolisian dari Polda Banten  Polres yang menerjunkan 1.600 orang personel, serta Dinas Kesehatan. 

Terkait banyaknya 'traffic light' yang rusak dan tidak berfungsi di sejumlah titik di Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten, Dishubkominfo Banten berjanji untuk segera memperbaikinya terutama 'traffic light' yang berada di ruas jalan Provinsi.

"Traffic light yang ada di jalan nasional adalah menjadi kewenangannya pemerintah pusat, secepatnya kami akan meminta pemerintah pusat untuk segera memperbaiki. Namun jika berada di jalan Provinsi, kami akan segera perbaiki, agar saat arus mudik semuanya sudah berfungsi dengan baik," katanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply