» » Panwaslu Pandeglang Buka Pendaftaran Panwascam



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pandeglang, mulai membuka pendaftaran untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Pendaftaran dimulai 8 sampai 11 Juni di Kantor Panwaslu Pandeglang di Kampung Ciwasiat, Pandeglang atau di kantor kecamatan setempat.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pandeglang, Nana Subana mengatakan, rekrutmen Panwascam ini merupakan amanah yang diberikan oleh Undang–Undang Nomor: 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum dan Keputusan Rapat Pleno Panwaslu Kabupaten Pandeglang Nomor: 016/Panwaslu-Pandeglang/V/2015.

“Kepada warga Pandeglang yang memenuhi persyaratan dan punya integritas diharapkan bisa mengikuti seleksi ini. Persyaratannya sudah kami sosialisasikan di kantor-kantor kecamatan dan media massa lokal,” ujar Nana.

Dikatakannya, Pilkada Pandeglang memiliki sejarah yang kurang baik karena sering munculnya pelanggaran. Katanya, kondisi ini juga diakui oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kita harus berupaya keras menghilangkan citra negatif pelaksanaan Pilkada di Pandeglang. Caranya dengan selektif menentukan Panwascam karena mereka nantinya akan menjadi ujung tombak pengawasan di masyarakat,” terang Nana yang diamini komisioner Panwascam lainnya yakni Syamsuri dan Fauzi Ilham. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply