» » Tidak Ada Pemberitahuan Air Padam, Warga Keluhkan PDAM


KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sejumlah warga di Kecamatan Labuan dan Jiput, mengeluhkan tidak mengalirnya air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) cabang Labuan sejak Rabu (03/06) malam sampai dengan Kamis (04/06) siang. Sebab dari semalam, pasokan air dari PDAM tidak mengalir, sehingga para pelanggan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air.

Salah seorang warga Desa Kecamatan Labuan, Ari Jumhana mengatakan, dengan tidak adanya pasokan air, membuat ia dan keluarganya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci dan memasak air. Ia mengaku tidak mengetahui sebab tidak berjalannya air PDAM tersebut.

“Dari semalam air tidak mengalir. Alhasil, tadi pagi saya kesulitan mau mandi, karena air merupakan kebutuhan pokok. Padahal disini rata-rata menggunakan air dari PDAM,” ungkapnya.

Ari menambahkan, tidak adanya pasokan air, tidak dibarengi dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada para pelanggan melalui Radio. Biasanya, kata dia, sehari sebelum adanya pemadaman atau perbaikan, ada pemberitahuan yang disampaikan di Radio Krakatau, agar warga bisa melakukan persiapan.

“Tidak ada air ini kan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Biasanya ada surat pemberitahuan yang disampaikan ke Radio, tapi ini tidak ada. Akhirnya warga jadi susah karena tidak ada persiapan, para pelanggan banyak yang merasa dirugikan,” tambahnya.

Warga Kecamatan Jiput, Anah juga mengeluhkan kondisi tersebut. Menurutnya, dengan tidak adanya pasokan air, membuat ia harus mengambil air dari sungai yang jaraknya lumayan jauh dari rumahnya.

Hararese ieu mah mun teu aya cai. Rek mandi geh kudu ka cai (susah kaya gini kalo tidak ada air. Mau mandi juga mesti ke sungai),” keluh Anah saat mengadukan kondisi tersebut, di babak pengaduan Kumaha Ieu kepada Krakatau Radio, Kamis (04/06/2015).

Untuk itu, warga meminta agar pihak PDAM secepatnya untuk menangani permasalahan yang terjadi saat ini.

Sementara itu, para pegawai PDAM Labuan, mengakui adanya pemadaman tersebut. Menurut salah satu pegawai PDAM, pemadaman ini dikarenakan adanya perbaikan pipa saluran air yang bocor dan harus segera diperbaiki.

“Memang dari jam 8 malam, ada pipa di Kampung Karet, Labuan yang bocor. Akhirnya kami mendadak harus menghentikan pasokan air. Untuk itu, kami meminta maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan ini,” ujar staf PDAM saat ditemui dikantornya, Kamis (04/06) siang.

Ia menambahkan, pasokan air akan terhenti sampai Kamis sore. Namun, ia tidak bisa memastikan sampai pukul berapa perbaikan tersebut, karena pipa yang dibutuhkan belum sampai kelokasi perbaikan.

“Perbaikan pipa akan berlangsung sampai dengan Kamis sore. Karena kalo tidak segera diperbaiki, khawatir akan mengganggu pasokan air selanjutnya,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, di Kampung Karet, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, nampak para pegawai PDAM Cabang Labuan tengah memperbaiki pipa yang rusak tersebut. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply