» » PBMA Siap Gelar Muktamar ke 100 Tahun



Sejumlah pengurus Mathlaul Anwar (MA) saat menghadiri acara Halal Bihalal di kampus UNMA, di Saketi Pandeglang Banten, Minggu (26/07/2015)

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA) siap menggelar pelaksanaan Muktamar ke 19 dan Milad peringatan 100 tahun Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Mathlaul Anwar (MA), yang rencananya akan dilaksanakan pada 7-9 Agustus 2015 di Pandeglang.

Ketua PBMA, Sadeli Karim mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar Muktamar ke 19 sekaligus peringatan satu abad MA, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita (pengurus MA) sudah bertemu langsung dengan pa Presiden, pa Gubernur, insya Allah sudah siap akan hadir, dan pa Bupati juga sudah siap akan menyiapkan sekitar 20.000 sampe 30.000 orang untuk hadir dan menyambut pa Presiden," kata Sadeli Karim usai ditemui saat acara Halal Bihalal bersama pengurus MA, di Kampus UNMA Banten, di Saketi Pandeglang, Minggu (26/07/2015).

Terkait kehadiran 120 ribu massa Mathlaul Anwar dari perwakilan seluruh Provinsi di Indonesia yang akan memeriahkan Muktamar kali ini, Sadeli mengatakan, hal tersebut sudah siap. “Insya Allah bisa terpenuhi, saya kira alun-alun bakal penuh lah,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Kurdi Matin berharap, kegiatan Milad ke 100 tahun, berjalan dengan lancar dan semakin menguatkan peran MA dalam mendukung pembangunan di Provinsi Banten, khususnya dalam bidang keagamaan dan pendidikan baik formal maupun non formal melalui perguruan-perguruan dan lembaga pendidikan Mathlaul Anwar.

“Khitah Mathlaul Anwar itu keagamaan dan pendidikan, itu koridornya. Artinya kalo pendidikan kita harus menata kelembagaannya, kalo keagamaan kita harus menata kedakwahannya. Ini yang kedepan harus mempunyai satu lembaga sendiri. Kalo pendidikan tergabung di perguruan, dakwah yang belum punya wadah dan silabusnya seperti apa. Itu yang paling penting. Ini yang harus dikawal,” ungkap Sekda. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply