» » Ratusan Petugas Siap Amankan Lokasi Pantai Wisata Carita


Kapolsek Carita, Iptu M. Syuaib.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ratusan petugas gabungan dari satuan Kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan petugas penyelamat pantai dari Balai penyelamat wisata tirta (Balawista) Banten, siap mengamankan lokasi pantai wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang, khususnya di kawasan wisata Pantai Carita, pada moment libur lebaran Idul Fitri 1436 H.

Kapolsek Carita, Iptu M. Syuaib mengatakan, dalam rangka mengamankan kawasan wisata akan lonjakan pengunjung yang diperkirakan akan mulai memenuhi kawasan pantai pada H+1 dan H+2, pihak kepolisian sudah mendirikan sebanyak 2 pos pengamanan (Pospam), yang membawahi beberapa pos pengaturan (pos gatur).

“Dua pospam itu ada di hotel Lippo Carita dan dikawasan pantai Matahari Caritaria. Sedangkan pos gatur mulai dari Caringin sampai Carita, diantaranya ada di pasar carita, lagundi, pantai lombok, lippo, karangsari, pasir putih, perhutani sampai ke pantai matahari caritaria,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (14/07/2015).

Kapolsek menjelaskan, personil gabungan akan banyak ditempatkan di Pantai Karangsari Carita. Menurutnya, pengamanan sengaja lebih fokus di lokasi Pantai Karangsari, karena diperkirakan pengunjung akan lebih banyak memadati lokasi wisata tersebut.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pantai Karangsari selalu lebih banyak dikunjungi saat libur lebaran. Untuk itu, kami akan siagakan puluhan anggota, terdiri dari personel dari Polres Pandeglang, Polda Banten, personel dari Dinkes dan BPBD serta dari Polair dan Live Guard,” imbuhnya.

Sementara, untuk mengantisipasi banyaknya angka kecelakaan saat berenang dan wisatawan yang suka kehilangan anggota keluarganya, tambahnya, di pos pelayanan itu nanti disediakan sejumlah peralatan, diantaranya perahu karet, ambulance, pelampung dari live guard.

“Hal ini untuk antisipasi terhadap kecelakaan saat wisatawan berenang dipantai, dan untuk wisatawan yang kehilangan anggota keluarganya bisa datang ke pos pelayanan yang akan disampaikan kepada speaker yang sudah dipasang disekitar lokasi wisata,” bebernya.

Nantinya, kepada para pengunjung pantai, pihaknya mengimbau agar senantiasa mematuhi aturan berlalulintas dan mematuhi rambu-rambu saat akan berenang di pantai. “Kepada para pengunjung yang menggunakan roda dua, untuk hati-hati saat memarkir kendaraannya, gunakan kunci ganda. Patuhi rambu-rambu saat berenang. Selain itu, juga agar jangan menggunakan kendaraan mobil bak terbuka, khususnya yang melewati jalur Mengger-Caringin, karena rawan kecelakaan,” katanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply