» » Jelang Lebaran, Aksi Curi Ternak Marak



KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Para peternak di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, resah. Pasalnya, aksi pencurian hewan ternak kerbau dan kambing, kian marak. Kasus terbaru, sebanyak dua ekor hewan ternak kerbau milik salah satu peternak di Kecamatan Labuan, Hafid, raib dicuri sekelompok orang yang belum diketahui identitasnya.

Hafid menuturkan, dua ekor kerbau miliknya raib dicuri pada Rabu (19/08) dinihari, di kandang yang tak jauh dari rumah warga yang mengurus hewannya, di Kampung Kalumpang, Desa Rancatereup, Kecamatan Labuan. Peristiwa pencurian hewan ternak itu, kata dia, di perkirakan terjadi pada tengah malam.

“Pencurian itu terjadi pada Rabu (19/08) malam, dikandang dekat dengan rumah yang mengurusi kerbau saya. Kayanya mereka mencuri pas warga tengah tertidur. Memang terdengar suara gaduh di kandang. Tapi, dipikir itu hanya suara gaduh kerbau. Ternyata keesokan harinya, sapi sudah hilang dua ekor,” katanya.

Hafid mengatakan, kerugian yang ia alami sebesar Rp 30 juta, karena kedua kerbau jantan tersebut, sudah siap untuk dijual pada masa jelang lebaran Idul Adha ini. “Kerbaunya udah jadi, siap untuk kurban. Harga kerbau itu diatas 15 juta satu ekornya. Jadi kalo jual biasa itu bisa nyampe diatas 15 juta,” tambahnya.

Menjelang puncak Lebaran Idul Adha 1436 H, kebutuhan akan daging memang terus meningkat. Harga daging di pasaran pun sudah menembus angka Rp 100 ribu/kg. Kondisi itulah, kata Hafid, yang diperkirakan mendorong kawanan pencuri ini nekat melakukan aksinya.

Hafid mengaku sudah melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian. Dirinya pun terus melakukan penelusuran dari kasus ini. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply