» » Sejumlah Pimpinan Lembaga Negara Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Muktamar Ke 19 Mathlaul Anwar



Ketua Umum PBMA, K.H. Sadeli Karim (kiri) saat talkshow di babak Ngopi program acara Mumuluk, di Krakatau Radio, Senin (03/08/2015) pagi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sejumlah pimpinan lembaga negara dijadwalkan akan menghadiri acara pembukaan Muktamar Ke 19 sekaligus peringatan milad seabad (100 tahun), Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Mathlaul Anwar (MA) di alun-alun Kabupaten Pandeglang, Sabtu (08/08/2015).

Ketua Umum Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA), K.H. Sadeli Karim mengatakan, pejabat negara yang akan hadir diantaranya Presiden RI Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Plt Gubernur Banten Rano Karno, dan pejabat di Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang.

“Baru kali ini acara Muktamar MA akan dihadiri langsung oleh Presiden dan sejumlah menterinya. Pada Muktamar sebelumnya hanya sempat dihadiri oleh Menteri Agama dan Wakil Presiden saja. Kami sangat mengapresiasi hal ini. Selain itu, acara ini juga akan dihadiri ribuan warga Mathlaul Anwar yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia. Selain itu, pa Bupati Erwan juga akan menyiapkan sebanyak 20 ribu orang untuk menyambut presiden,” ungkapnya saat talkshow di Krakatau Radio, Senin (03/08/2015).

Sadeli Karim menjelaskan, acara tersebut akan dipusatkan di alun-alun Pandeglang, dengan penampilan seni dan budaya di Pandeglang. “Pembukaan itu nanti akan digelar pada Sabtu, dari pagi sampe siang. Disana nanti ada penampilan kreasi, rampak bedug, marawis. Mereka itu akan pawai dan disaksikan langsung oleh Presiden,” tambahnya.

Pembukaan ini juga rencananya akan dihadiri oleh perwakilan dan undangan dari negara lain, seperti Singapura dan Turki. Sebanyak 120.000 penggembira muktamar yang berasal dari seluruh Indonesia turut memeriahkan acara pembukaan tersebut.

Muktamar Ke 19 Mathlaul Anwar akan dilangsungkan mulai Jumat 07 Agustus hingga Minggu 09 Agustus 2015. Sebelumnya panitia pelaksana juga telah menggelar beberapa kegiatan menyambut pelaksanaan Muktamar kali ini. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply