» » Warga Berebut Salaman Dengan Jokowi



Presiden Joko Widodo saat bersalaman dengan warga di acara Milad MA ke 100 tahun, di alun-alun Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (08/08/2015).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ribuan warga yang memadati alun-alun Kabupaten Pandeglang, terlihat antusias saat melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun dari panggung untuk menyalami ribuan peserta Mathlaul Anwar saat menghadiri peringatan Milad 100 tahun Mathlaul Anwar (MA), di alun-alun Kabupaten Pandeglang, Sabtu (08/08/2015).

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba-tiba turun dari panggung setelah memberikan sambutan dan simbolis pembukaan acara Milad dan Muktamar MA ke 19. Padahal, pembawa acara sebelumnya memberitahukan bahwa acara telah selesai dan Presiden dipersilahkan untuk meninggalkan acara.

Namun, secara tiba-tiba Jokowi turun dari panggung dan menyambangi peserta Milad yang sejak pagi menunggu kedatangannya.

“Wih pa Jokowi turun tuh dari panggung, ayo kedepan,” teriak peserta yang berasal dari mahasiswa Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten, saat melihat Jokowi menyalami peserta yang duduk dibarisan depan.

Tak ayal, akibat antusiasme warga sampai nekat 'menyerbu' Jokowi demi untuk bersalaman, membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) repot menjaga Presiden.

"Warga coba mundur, jangan terlalu dekat. Pak Presiden mau lewat dulu semua pasti disalami," teriak salah seorang anggota Paspampres di lokasi kegiatan.

Mendapat penjagaan ektra ketat, tidak membuat warga menjauh dari orang no satu di negara ini. Selain bersalaman, Jokowi pun tampak ramah melayani permintaan foto bersama.

“Pa kesini dong, kita foto bersama. Ayo pak,” teriak salah satu rombongan dari paduan suara. Jokowi pun menghampiri rombongan paduan suara tersebut dan mengajak Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin untuk berfoto bersama.

Setelah berfoto bersama, Jokowi terus diserbu warga. Aksi dorong-dorongan sempat terjadi dengan sejumlah personel Paspampres yang berjaga. "Yang tenang ya, apa kabar semua," begitu kata Jokowi saat menyalami tangan demi tangan yang menjulur dihadapannya.

Setelah beres menyambangi warga, Jokowi pun beranjak pulang menggunakan kendaraan RI 1 Indonesia yang sedari tadi menunggu. Namun, ditengah perjalanan, Jokowi meminta berhenti kepada supir dan sempat blusukan ke Pasar Badak Pandeglang. Disana Jokowi pun tampak sibuk kembali melayani permintaan foto dan salaman dari warga yang kaget akan kedatangan dirinya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar: