» » Festival Gunung Krakatau Berlangsung Meriah


Ketua panitia kegiatan festival Krakatau, Franky (kedua dari kanan) saat menerima plakat dari kepala Disparpora Pandeglang, Cecep Djuanda, didampingi Ketua DPRD Pandeglang, Wawan Gunawan, dan anggota DPRD Pandeglang, Samanhudi dan E. Supriadi, Rabu (16/09/2015).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Festival Gunung Krakatau yang diselenggarakan oleh Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang dalam mengenang tragedi meletusnya gunung Krakatau pada tahun 1883 lalu, berlangsung meriah dan ramai.

Kegiatan ini dilangsungkan di Sea Park Perum Perhutani, di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, dimulai sejak Selasa (15/09) sampai dengan Kamis (17/09/2015) yang dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Wawan Gunawan, Staf Ahli Bupati, Salman Sunardi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cecep Djuanda dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, E. Supriadi dan Samanhudi.

Ketua pelaksana kegiatan, Franky mengatakan, festifal ini akan dijadikan agenda rutin tahunan, karena dirasa dapat mendatangkan kunjungan wisatawan. Selain itu, tambah dia, untuk mengenang sejarah meletusnya gunung Krakatau pada 1883 lalu.

“Ada keinginan dari kami untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan. Karena ini sangat bagus untuk mendorong objek wisata kearah yang lebih maju lagi,” ucapnya saat ditemui dilokasi kegiatan, Rabu (16/09).

Sementara itu, Kepala Disparpora Kabupaten Pandeglang, Cecep Djuanda mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi banten, agar dalam setiap tahunnya bisa membantu menganggarkan untuk kegiatan festifal tersebut.

“Meletusnya gunung krakatau pada waktu lalu, itu merupakan sejarah bagi masyarakat Banten, khususnya di Pandeglang. Maka sudah seharusnya kita mengenang sejarah ini,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menggelar beberapa perlombaan, diantaranya lomba sepda gunung, cerdas cermat, renang, panjat pinang, mancing tradisional dan lomba menggambar gunung Krakatau.

Selain itu, panitia juga menampilkan kesenian budaya yang ada di Kabupaten Pandeglang, antara lain Debus Banten, Dzikir Saman, Kirinding dan Rampak Bedug. Selain itu, di hari Kamis (17/09), panitia dan para undangan menuju gunung Krakatau guna napak tilas. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply