» » Ranta Suharta Gantikan Kurdi Matin Sebagai Sekda Banten



Ranta Suharta.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Ranta Suharta dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten menggantikan Kurdi Matin. Pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Banten, Rano Karno tersebut, digelar di Pendopo Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis (03/09/2015). Ranta Suharta sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten.

Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, hal terutama yang harus diprioritaskan oleh Sekda baru adalah penyelesaian persoalan disclaimer pada Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Banten Tahun Anggaran 2014.

"Dalam bekerja dan menyelsaikan tugas, harus dilandasi rasa keikhlasan dan kebesaran hati. Apalagi tahun ini periode RPJMD ketiga, di mana mendekati batas akhir penyelesaian program yang telah disusun dalam RPJMD," katanya.

Rano menambahkan, dalam upaya menyukseskan seluruh program pada RPJMD, Sekda memiliki peran sangat penting dan berpengaruh terhadap kesuskesan tersebut.

"Selain itu, Sekda harus bisa membangun suasana kerja yang kondusif. Kembalikan kepercayaan publik kepada pemerintah daerah. Karena kesuksesan pemerintah tidak hanya ditentukan dengan sejauh mana raihan RPJMD, tapi sebesar-besarnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah," tambah Rano.

Sementara itu, Ranta Suharta mengatakan, dirinya siap melaksanakan tugas dan pekerjaan yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Sekda sebelumnya, termasuk menyelesaikan LHP BPK seperti yang telah ditekankan oleh Gubernur.

"Saya harus siap melakukan pekerjaan yang sebelumnya sudah dikerjakan sama Pak Kurdi, dan tentu ini harus menjadi prioritas," kata Ranta seraya mengaku akan mempelajari semua tugas dan pekerjaan yang belum terselesaikan, misalnya mengenai mangkraknya pembangunan gedung SKPD terpadu, dan sejumlah pekerjaan lainnya.

Untuk diketahui, Ranta Suharta dilantik sebagai Sekda Banten menggantikan Kurdi Matin. Kepastian Ranta menggantikan Kurdi setelah Pemprov Banten menerima Keputusan Presiden (Keppres) atas usulan Gubernur Banten Rano Karno terkait pemberhentian Kurdi Matin sebagai Sekda Selasa malam. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply