» » Dalam 2 Minggu, Sudah 10 Rumah Warga Terbakar di Cigondang



Kebakaran di Kampung Lampe, RT 01 RW 06 Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (06/10/2015).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Peristiwa kebakaran rumah penduduk lagi-lagi terjadi di Desa Cigondang. Apabila pada Senin (28/09/2015) si jago merah membakar sebanyak 7 rumah milik warga di Kampung Kalangsari, RT 01 RW 09, Desa Cigondang, kali ini sebanyak 3 rumah permanen di Kampung Lampe, RT 02 RW 06, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, terbakar pada Selasa (06/10/2015) sekitar pukul 17.45 WIB.

Itu artinya, dalam dalam dua pekan terakhir, sudah sebanyak 10 rumah milik warga yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam rangkaian peristiwa tersebut. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, lantaran kondisi rumah hangus terbakar.

Dalam peristiwa kebakaran pada Selasa (06/10) rumah milik Sarum (60) dan istrinya Suntri (55) serta rumah milik seorang janda Yati (55) habis terbakar. Sementara dapur milik Ojon (40) juga terbakar, namun kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga sebelum membakar seisi rumahnya.

Salah satu tetangga korban, Karman menuturkan, kebakaran dimulai sore menjelang magrib. Pada saat itu, terdengar suara orang meminta pertolongan. Dirinya mengaku tidak mengetahui dengan pasti dimana asal mulanya api berasal.

“Saya kaget denger orang-orang teriak ‘ada kebakaran ada kebakaran’. Sontak saya liat dirumah ibu Suntri, api sudah mengepul tinggi. Warga lainnya pun langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” paparnya.

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, api sudah mulai dipadamkan warga sekitar pukul 18.40 WIB. Mobil pemadam kebakaran (damkar) milik PLTU 2 Labuan, tiba dilokasi pada saat kebakaran sudah bisa dikendalikan warga. Datangnya mobil damkar, dimanfaatkan warga untuk mematikan asap yang terlihat masih pekat. Sementara, tidak banyak barang yang sempat diselamatkan oleh korban.

Adapun penyebab kebakaran, kepolisian belum dapat memastikan. Saat ini, pihak kepolisian Polsek Labuan setempat sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply