» » Kades Berikan Santunan Kepada Korban Rumah Ambruk



Dari kanan ke kiri. Ketua BPD Margasana, Yongki, Kepala Desa Margasana, Adi Saefullah, ibu Entin dan salah satu masyarakat di Kampung Kaduparasi RT 18 RW 04, Desa Margasana, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Selasa (24/11/2015) sekitar pukul 10.30 WIB.

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Kepala Desa (Kades) Margasana, Kecamatan Pagelaran, Adi Saefullah, datang melihat kondisi warganya, Entin (50) yang rumahnya rusak total akibat tumbangnya pohon rambutan yang ambruk pada Senin (23/11/2015) sekitar pukul 15.00 WIB. 

(Baca : Hujan Deras, Rumah Warga Ambruk Tertimpa Pohon)

Kades Adi datang bersama ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Margasana, Yongki menggunakan sepeda motor sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangannya disambut Entin dan beberapa masyarakat sekitar.

Dalam kunjungan tersebut, Kades Adi memberikan uang santunan kepada korban. “Ini ibu dari saya sedikit uang, untuk sekedar membeli paku dan bahan bangunan lainnya,” ujarnya.

Kades Adi mengatakan, pihaknya akan mengusulkan bantuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan ke PLTU 2 Labuan, untuk sekiranya dapat meringankan beban korban.

“Insya Allah saya akan ajukan proposal ke BPBD sama ke PLTU. Mudah-mudahan ada bantuan. Makanya setelah ini saya minta RT agar ke kantor desa ya bu,” katanya.

Selain itu, Kades juga menyerukan agar warga sekitar dapat membantu korban yang terkena musibah dengan memberikan bantuan moril dan materil. “Pa, tolong diinformasikan ke warga kampung sini, agar bisa bantu-bantu lah, yang punya kopi atau makanan bawa saja. Ini kan kasihan, musibah karena faktor alam,” tegasnya kepada warga yang tengah membantu. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply