» » Amankan Pilkada, Polres Pandeglang Siapkan Ratusan Personil



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pilkada serentak yang akan digelar seminggu lagi, tepatnya pada Rabu, 09 Desember 2015 mendatang, menjadi perhatian serius aparat kepolisian. Untuk mengamankan pesta demokrasi ini, Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang menyiapkan hingga sebanyak 600 personil.

Kapolres Pandeglang, AKBP Widiatmoko mengatakan, para personil ini akan ditempatkan di beberapa tempat yang rawan akan gesekan para pendukung calon.

"Dari Polres sendiri menempatkan sebanyak 600-an personil, nanti akan dibantu dari Polda, Kodim dan 320. Untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda, itu di Panimbang dan Cibaliung. 60 di Panimbang dan 60 di Cibaliung," kata Kapolres saat dihubungi Krakatau Radio, Rabu (02/12) pagi.

Sementara itu, lanjutnya, Polres juga menurunkan personel mulai dari Polsek hingga Polres. Mereka disiagakan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Setelah pengamanan di TPS selesai, mereka ditarik di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk melakukan penjagaan," bebernya.

Di samping itu, aparat polres dan polsek juga disiagakan di instansi vital seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres mengajak semua komponen masyarakat untuk ikut menjaga keamanan agar Pilkada berjalan aman dan lancar. "Masyarakat harus ikut berperan dan wajib ikut berusaha menciptakan situasi yang kondusif. Kami juga imbau ke masyarakat, pemilihan bupati ini adalah pesta rakyat. Mari sama-sama sukseskan Pilkada ini," imbaunya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply