» » Belum Difungsikan, Gedung RSUD Labuan Sudah Rusak


Bangunan RSUD Labuan, tampak tidak terawat dan sudah mengalami kerusakan. Bahkan terlihat dinding bangunan tersebut penuh dengan coretan-coretan. Foto diambil Senin, (14/12/2015).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dua unit gedung bakal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan, Kabupaten Pandeglang yang berada di Kecamatan Labuan yang dibangun dengan dana mencapai miliaran rupiah oleh Pemprov Banten sudah selesai pada tahun 2013 lalu. Namun sampai saat ini gedung tiga lantai tersebut belum juga difungsikan dan kini sudah mengalami kerusakan.

Untuk diketahui, rencananya Kabupaten Pandeglang akan memiliki dua RSUD, yakni RSUD Berkah yang terletak di Jl. Raya Labuan Km 5 Cikoneng Pandeglang sebagai kelas C yang saat ini statusnya sedang diperjuangkan untuk naik ke kelas B. Selanjutnya, Pemprov Banten membangun kembali Gedung RSUD yang terletak di Desa Labuan, Kecamatan Labuan dengan rencana Kelas C.

Salah satu sudut bangunan RSUD Labuan.
Salah satu warga Kecamatan Labuan, Ade menyayangkan kondisi gedung yang sudah mengalami kerusakan, padahal belum digunakan. Menurut dia, dengan kondisi tersebut jelas menunjukkan kesemrawutan pemerintah dalam membangun Pandeglang khususnya dalam bidang kesehatan.

“Bangunan Rumah sakit Labuan itu sudah selesai lama, namun belum difungsikan, padahal anggaranya cukup besar menghabiskan miliaran dari Pemprov Banten. Sementara kondisi bangunan sekarang tak dirawat dan sudah mengalami kerusakan, seperti dinding banguan banyak ditemukan coretan, dan internitnya sudah pada ambrol,” kata dia, Selasa (15/12).

Menurutnya, gedung tersebut jika terlalu lama tidak difungsikan, maka seiring waktu bangunannya akan mengalami kerusakan parah.

“Ya kalau didiamkan saja, dan tidak secepatnya difungsikan akan mengalami kerusakan lebih parah. Sementara, Pemkab Pandeglang mupun Pemprov Banten harus bisa menjaga aset tersebut,” imbaunya.

Dihubungi melalui telepon seleuler, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Indah Dinarsiani mengatakan, Rumah Sakit Labuan belum menjadi kewenangan Pemkab Pandeglang. “Untuk Rumah Sakit Labuan, gedung itu masih aset Pemprov Banten, dan belum diserahkan Ke Pemkab Pandeglang,” ungkapnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply