» » KPU Pandeglang Gagal Penuhi Target Partisipasi Pemilih



Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, A. Suja'i saat di Krakatau Radio, Jumat (11/12/2015).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang gagal memenuhi target partisipasi pemilih pada Pilkada serentak yang telah digelar pada Rabu, 09 Desember 2015 lalu.

Berdasarkan data sementara, partisipasi pemilih yang tersebar di 1.903 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 339 Desa/Kelurahan dan 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang hanya mencapai 54-57 persen. Sementara target semula sebesar 77 persen.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, tidak mencapai target tersebut dikarenakan berbagai hal. Pertama banyak pemilih di Pandeglang yang bekerja diluar daerah, memilih untuk tidak pulang dan menggunakan hak suaranya.

“Tingkat partisipasi ini diprediksikan mencapai 54 sampai 57 persen. Jadi dibawah target yang kita harapkan. Ini ada beberapa indikator, pertama warga Pandeglang yang mempunyai hak pilih, sekitar 20 persen lebih itu bekerja diluar Pandeglang. Mereka-mereka tidak pulang kampung. Kedua banyak masyarakat yang sehari-hari di Pandeglang, pada saat pencoblosan memilih untuk melakukan kegiatan rutin. Seperti petani lebih banyak memilih untuk melihat pekarangannya begitu,” ungkap Suja’i saat berkunjung ke Krakatau Radio, Jumat (11/12) pagi.

Suja’i mengklaim, partisipasi pemilih di Pandeglang jauh lebih baik dibandingkan dengan daerah lainnya yang menggelar Pilkada di Banten.

“Tapi sebetulnya kalo dibandingkan daerah yang ada di Banten yang melaksanakan Pilkada, Pandeglang agak lebih baik,” tambah dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply