» » Fakultas Kedokteran Gigi UI Gelar Bakti Sosial



Beberapa pihak pendukung acara berfoto bersama saat kegiatan bakti sosial yang digelar Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI, di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (07/01/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia (UI) menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (07/01/2016).

Kegiatan ini dihadiri jajaran staf pengajar FKG UI, Kasi Intel Grup 1 Kopassus, Mayor (Inf) Saeri, perwakilan dari Indonesia Power PLTU 2 Labuan, satuan Muspika di Kecamatan Labuan, serta ratusan masyarakat yang ada di Desa Teluk.

Staf pengajar departemen konservasi gigi FKG UI, Drg. Bambang nursasongko SpKG(K) mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial dari pihaknya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan membuka wawasan kepada mahasiswa di fakultas kedokteran gigi.

Pembagian paket sembako.
“Kegiatan ini dari kami konsultasi gigi adalah penyuluhan dan pengobatan. Ada khitanan massal, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan bakti sosial. Jadi ada dua arah yang kita harapkan, pertama masyarakat mendapatkan bantuan dan kedua membuka wawasan, jadi jangan supaya kita hanya belajar saja di kampus, tapi juga terjun dan tahu kondisi situasi di lapangan,” katanya saat ditemui dilokasi acara.

Kegiatan ini, lanjutnya, rutin dilakukan setiap tahun untuk memenuhi Tridarma perguruan tinggi diantaranya pendidikan, penilitian dan pengabdian ke masyarakat.

“Ini rutin dilakukan. Pengabdian kepada masyarakat, itu suatu keharusan,” tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan gigi.
Ketua panitia kegiatan, Drg. Nila Kusuma Djauharie SpKG(K) mengatakan, bakti sosial ini diantaranya diisi dengan pengobatan gigi gratis untuk 250 warga, pembagian paket sembako untuk 1.000 warga, khitanan massal untuk 50 anak, dan penyuluhan gigi serta sikat gigi bersama 600 anak.

“Kegiatan ini atas kerjasama kami dengan TNI grup 1 kopassus, terus ada puskesmas Labuan, BP3L, Syahbandar dan kantor Dirjen Perhubungan Laut, ada juga Persatuan Dokter Gigi Indonesia Serang, Indonesia Power, dan beberapa sponsor lainnya,” jelasnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply