» » Ridho Rhoma Siapkan 'Electronic Dangdut Music'

Jakarta -Pedangdut Ridho Rhoma menyiapkan terobosan mengejutkan di awal 2016. Dirinya siap memperkenalkan hasil kreasi terbarunya, 'Electronic Dangdut Music' alias EDM.

EDM yang sejatinya kepanjangan dari Electronic Dance Music, diubah sedemikian rupa oleh pelantun 'Kata Pujangga' itu. Dengan alasan eksplorasi, Ridho mencoba memadukan musik dangdut dengan hentakan EDM. Kepada detikHOT, Senin (25/1/2016), Ridho membocorkan sedikit ide 'gila' itu.

"Aku lagi persiapan lagu baru. Setelah ikut salah satu program musik di televisi swasta, saya dapat tanggapan positif dari masyarakat. Banyak yang ingin dengar kalau Ridho Rhoma bikin EDM itu seperti apa. Karena memang saya lihat musik dunia juga sedang mengarah ke sana dan saya tipenya suka eksplorasi, jadi saya mau coba membuat 'Electronic Dangdut Music'," ungkapnya saat bertamu ke kantor detikHOT.

"Selama ini, kalau dangdut di-mix sama musik elektronik itu jadinya selalu seperti dangdut pantura. Nggak ada pengemabangan ke arah deep house, trap atau trance. Saat ini materinya sedang dalam penggarapan," sambung Ridho lagi seraya menyebut beberapa genre dalam musik elektronik.

Sayangnya, pedangdut 27 tahun itu belum mau mengungkapkan siapa Disc Jockey (DJ) yang diajaknya bekerjasama. "Ada beberapa tapi aku belum bisa share," jelasnya tersenyum penuh rahasia.

Namun Ridho sadar betul, niatnya memadukan dua elemen musik beda budaya itu adalah sebuah keputusan yang tak mudah. Ada resiko besar yang siap menghadang.

"Omongan orang soal identitas musik dangdut yang katanya akan rusak itu saya sudah perkirakan. Saya sudah berulang kali dibilang seperti itu. Tapi begini, ini adalah sebuah langkah yang resikonya besar, tapi impact-nya juga besar kalau berhasil. No pain, no gain. Dan kalau bisa, why not!" kata Ridho.

Rencananya juga, teman duet penyanyi Malaysia Fazura di soundtrack film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' itu akan merilis album ke-5. Apalagi memang, Ridho tercatat merilis album terakhir kali pada 2012 lalu dengan judul 'Memantau'.

"Jaraknya sudah cukup lama dari album ke-4, maunya sih bisa merilis sesuatu dalam bentuk album. Kaya lagu-lagu yang belum punya album sama proyek 'Electronic Dangdut Music' itu," pungkasnya. (mif/mmu)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply