» » Pernikahan Selalu Romantis Tanpa Ada Kata Bosan, Ini Tipsnya

Vemale.com - Menjalani pernikahan selama bertahun-tahun, wajar jika sekali waktu rasa jenuh dan hambar datang menghampiri. Kalau sudah begini, hari-hari yang dijalani bersama pasangan terasa hampa dan tidak menarik (duh, bahaya!)

Jangan pernah menyepelekan rasa bosan itu. Sebab, jika dibiarkan berkepanjangan, hal ini akan membuat Anda dan pasangan mencari 'tantangan' lain yang justru bisa membuat pernikahan berantakan.

Solusi terbaiknya adalah, cari cara untuk mencegah kebosanan itu timbul. Beberapa saran, seperti yang dikutip dari laman www.yourtango.com berikut ini, mungkin bisa membantu Anda. Yuk, simak.

  • Berbagi Hobi. Dari sekian banyak kegiatan, pasti ada yang bisa menarik minat Anda dan pasangan. Misalnya suka olahraga ekstrem, wisata kuliner atau sekedar menyusun puzzle bersama. Berbagi hobi akan membuat Anda berdua lupa akan hal-hal yang membosankan, sekaligus memberikan perasaan rileks. Apalagi jika tantangan dalam hobi semakin sulit, pasti Anda berdua akan semakin bersemangat menjalankannya.
  • Memiliki Waktu 'Me Time'. Pernikahan bukanlah alasan Anda untuk menghilangkan ruang pribadi atau waktu untuk diri sendiri. Kesibukan sebagai istri dan ibu terkadang membuat Anda melupakan kebahagiaan diri sendiri. Karenanya, menyendiri dengan memiliki 'me time' akan membantu Anda introspeksi diri, dan kembali menjadi pribadi yang utuh.
  • Bermesraan Sambil Liburan. Saat rasa bosan datang, melihat wajah pasangan pun Anda malas. Untuk meminimalisir kejenuhan itu, cobalah merencanakan waktu liburan ke tempat yang sama sekali tidak ada di pikiran Anda. Misalnya, bersafari di Afrika Selatan atau menyelam di Raja Ampat, Papua. Gunakan waktu liburan itu untuk selalu bermesraan, yang akhirnya bisa membuat Anda merasa percaya diri dan dicintai.
  • Berbagi kebahagiaan. Kebahagiaan yang orang lain rasakan, juga bisa menular kepada Anda. Maka, tak ada salahnya untuk berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang kurang beruntung. Misalnya Anda dan suami merayakan ulang tahun pernikahan di sebuah panti asuhan. Melihat kebahagiaan anak-anak karena uluran tangan Anda dan pasangan juga akan membawa rasa senang pada Anda dan rasa bosan pun menjadi hilang.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mencoba salah satu dari tips ini bersama pasangan? Semoga bermanfaat!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply