» » Sebelum Resign Sebaiknya Kamu Menjawab 5 Pertanyaan Ini

Vemale.com - Perasaan jenuh dan tidak nyaman sering kali menjadi alasan untuk memutuskan resign. Padahal rasa tidak nyaman yang sedang melanda kamu hanyalah perasaan jenuh dan bosan saja. Ladies, jangan sampai keputusan kamu untuk resign akan membuat kamu menyesal di masa yang akan datang.
Ladies, sebelum memutuskan resign sebaiknya kamu menjawab lima pertanyaan dari forbes.com berikut. Jangan sampai kamu salah mengambil keputusan dan membuat kamu menyesal. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

Apakah karier yang ditawarkan di tempat baru, lebih menjanjikan?
Sebelum kamu memutuskan resign dan pindah ke tempat yang baru pastikan bahwa tempat yang kamu tuju lebih menjanjikan daripada sebelumnya. Kredibilitas pekerjaan dan karir yang ditawarkan pun harus lebih baik daripada sebelumnya. Jangan sampai hanya karena tawaran gaji yang lebih tinggi kamu tidak memiliki jenjang karir yang jelas.

Apakah yang memotivasi kamu pindah?
Tanyakan pada diri kamu apa yang menjadi motivasi kamu resign. Apakah untuk mengejar gaji yang lebih tinggi, karir atau hanya karena bosan. Jika alasannya hanya karena bosan, sebaiknya kamu berpikir ulang untuk memutuskan resign dari tempat kerja kamu. Karena rasa bosan dapat diatasi dengan mengambil cuti dan mengisi waktu luang kamu dengan hal yang menyenangkan.

Apakah rekan kerja kamu nanti lebih baik?
Memiliki tim kerja yang profesional dan mampu bekerja sama dengan baik akan membuat kamu lebih bersemangat dalam bekerja. Tentu saja hal ini tidak akan menyulitkan kamu. Selain itu kamu juga perlu mempertimbangkan suasana kerja di tempat baru, karena beradaptasi di tempat baru tidak mudah.

Bagaimana sistem kerjanya?
Sebelum memutuskan untuk bergabung di tempat yang baru, pastikan untuk mencari tahu bagaimana sitem kerja yang diberlakukan di sana, menyenangkan atau justru sebaliknya. Jangan sampai kamu menyesal dalam mengambil keputusan. Penting bagi kamu untuk tahu apa saja job desc kamu sehingga kamu tidak merasa kesulitan saat beradaptasi.

Apakah pekerjaan yang baru lebih menjanjikan masa depan kamu?
Sebelum memutuskan untuk resign dan pindah ke tempat yang baru, coba perhitungkan kembali rencana keuangan kamu. Jangan sampai kepindahan kamu ke tempat yang baru justru merepotkan kamu dan membuat rencana keuangan kamu berantakan. Pastikan bahwa kamu pindah ke tempat yang baru agar kehidupan kamu juga lebih baik.

Ladies, sebelum mengambil keputusan sebaiknya kamu membicarakannya terlebih dahulu bersama keluarga. Jangan hanya karena mementingkan ego kamu menyesali keputusan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat, Ladies.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply