» » Peringati Hari Kartini, Ratusan Anak TK dan SD Pawai


Pawai peringatan Hari Kartini di Kecamatan Labuan, Kamis (21/04/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, ratusan siswa dan siswi dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, pawai mengelilingi jalan protokol Kecamatan Labuan, Kamis (21/04/2016).

Berdasarkan pantauan, para siswi terlihat mengenakan baju kebaya, sementara siswa mengenakan pakaian khas daerah.

Rombongan pawai memulai kegiatannya dari sekolah mereka, berkeliling ke arah pasar Labuan, menuju ke Patung KB Labuan. Selanjutnya memutar ke arah Ciateul sampai kembali lagi ke sekolah untuk melanjutkan pelajaran seperti biasa.

Rombongan pawai saat di jalan Jendral Ahmad Yani, Ciateul Labuan.
Salah satu orang tua siswa, Lilis mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan pawai ini. Menurut dia, dengan adanya kegiatan tersebut sebagai bentuk menghormati dan mengenang perjuangan Kartini dalam memperjuangkan derajat perempuan.

"Bagus banget, anak saya jadi bisa tahu siapa itu Kartini dan bagaimana perjuangannya. Mudah-mudahan seterusnya dapat terus dikembangkan," ujarnya disela-sela saat mendampingi anaknya.

Salah satu siswa SD, Rizki berharap, sekolah lain pun mengikuti hal yang sama. Sehingga para pelajar lain dapat mengetahui dan memahami tentang perjuangan salah seorang pahlawan di Indonesia tersebut.

"Saya harap yang lain juga bisa mengikuti, agar setiap anak bisa tahu bagaimana perjuangan Kartini," ucapnya.

Kegiatan yang diiringi dengan marching band tersebut juga mendapat pengawalan mobil patwal dari petugas Satlantas Polsek Labuan. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply