» » KAR33M Ramaikan Bulan Puasa Tahun Ini

Jakarta -Bulan puasa setiap tahunnya, selalu punya keseruan tersendiri bagi musik Indonesia. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menyajikan musik religi.

Tak cuma nama-nama tersohor macam Opick dan d'Masiv yang tahun ini merilis karya religinya. Tapi juga pendatang baru seperti KAR33M. Trio vokal kelahiran April 2015 yang digawangi tiga pria, TB. Ahmad Al Hasyiri (Acil), Yusep Dedi Haryadi (Yusep) dan TB Ahmad Akbar Al-Qadly (Akbar).

Untuk itu, di Ramadahan 1437 H sekarang, KAR33M meramaikan dengan sumbangan single berjudul 'Salamun Salam'. "Lagu yang kami pilih sudah dikenal oleh pecinta musik religi. Insya Allah dengan begitu kami jadi lebih mudah untuk masuk ke kancah musik Indonesia," ujar Yusep dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (9/6/2016).

Warna musik yang ditawarkan KAR33M kental bernuansa pop dengan gaya Timur Tengah. Selain single, KAR33M juga langsung merilis album penuhnya yang diberi tajuk 'Shollana (Sholawat Nasyid)'. Bersamaan juga dengan album VCD Karaoke.

"Ada 11 lagu lama yang kita aransemen ulang. Kami memiliki harmonisasi tersendiri yang akan lagu-lagu itu versi KAR33M dan grup vokal lainnya," tambah Acil.

"Kami mengeluarkan album sengaja berbarengan dengan VCD Karaoke agar pecinta musik bisa menikmati lagu-lagu kita dan menyanyikannya di rumah," timpal rekannya yang lain, Akbar.

Membentuk KAR33M, tiga personelnya memang sudah lama mengenyam pendidikan Islam dan terlibat di berbagai aktivitas. Seperti Akbar yang pernah menjuarai ajang lomba lagu Nasyid tingkat ASEAN di Malaysia. Sedangkan Acil dan Yusep memiliki latar belakang pendidikan di pesantren dan aktif menjadi Qori Tilawah (pembaca Al-Quran dan artinya).

"Kami berharap lewat album Shollana ini kita bisa membumikan dan melangitkan sholawat," tutup Acil lagi.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply