» » Tips Hilangkan Amis Daging Ayam, Tanpa Pakai Jeruk Nipis

Vemale.com - Suka makan ayam? Biasanya ayam potong memiliki bau tertentu yang tak disukai, banyak orang menyebutnya amis. Berbeda dengan bau amis yang dimiliki ikan, bau amis pada daging ayam ini lebih ke arah tak sedap, apalagi jika tak langsung diolah atau disimpan di kulkas.

Bau tak sedap karena lama di suhu ruangan, terkena angin atau karena kurang bersih saat dicuci ini bisa dihilangkan dengan jeruk nipis. Kebanyakan orang pakai jeruk nipis atau buah nanas yang segar untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam.

Tapi sebenarnya memakai jeruk nipis bukanlah cara yang tepat, karena rasa asam pada jeruk bisa mempengaruhi rasa daging ayam tersebut. Lalu enaknya pakai apa? Pakai saja minyak wijen.
Aroma minyak wijen lebih alami dan cocok dilumurkan ke daging ayam karena tak membuat rasa daging ayam berubah. Sebaliknya, daging ayam yang direndam minyak wijen akan terasa sedap.

Caranya juga tak aneh-aneh, cukup ambil secukupnya, oles merata pada ayam yang sudah dibersihkan. Biarkan hingga kurang lebih 10-15 menit. Jika ingin terasa lebih sedap, bisa tambahkan lada atau merica. Tak perlu dibilas lagi, kamu tinggal mengolahnya.

Nah, bagaimana? Kamu bisa membeli minyak wijen di pasar atau di toko keperluan bahan makanan. Yuk coba tips ini lain kali kalau ingin memasak daging ayam.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply