» » Daur Ulang 9 Lagu Lawas, NOAH Pikirkan Soal Royalti

Jakarta -Di album terbarunya yang berjudul 'Sings Legend', NOAH mendaur ulang sembilan lagu lawas. Di mana pihaknya harus memikirkan royalti bagi para pencipta lagu tersebut. Sang vokalis, Ariel mewakili rekannya yang lain pun angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia mengaku tidak ingin menutup mata atas carut marutnya urusan royalti di Indonesia.

"Jadi dulu begitu album dibeli label ya sudah punya label. Cuma setahu saya, walau belum semuanya tapi sudah mulai diubah. Cuma beberapa memang si masternya dikuasai label, jadi si artis sendiri belum dapat royalti," kata Ariel saat ditemui di Otista, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2016).

Baca juga: Isi Soundtrack 'Rudy Habibie', Cakra Khan 4 Kali Ganti Lirik

Lebih lanjut, Ariel mengatakan untuk single keduanya di album ini yang berjudul 'Andaikan Kau Datang', pihaknya sudah menghubungi sang pencipta. Bahkan obrolan mengenai hasil daur ulang lagu yang dipopulerkan oleh Koes Plus tersebut juga dibicarakan bersama.

"Kalau kita nggak salah, buat lagu ini sudah ke penciptanya. Dan kalau untuk memastikan sampai apa nggak bukan kerjaan kita, itu lebih ke profesionalnya kerjaan publisher," urai Ariel. "Respons secara detail belum (dari Koes Plus), waktu itu sempet ketemu sama Om Yon, komentar tentang teknis baru bilang bagus aja sih," imbuhnya.

Di album 'Sings Legend', Ariel, Uki, Lukman dan David menyuguhkan sembilan lagu. Semua lagu tersebut adalah hasil daur ulang dari musisi yang dianggap telah menjadi legenda dalam musik Tanah Air.

(dar/mmu)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply