» » Film 'Ini Kisah Tiga Dara' Rilis Album Soundtrack

Jakarta - Filmnya memang belum dirilis, tapi 'Ini Kisah Tiga Dara' sudah merilis album soundtrack-nya. Album tersebut diberi judul album soundtrack 'Ini Kisah Tiga Dara'.

Album soundtrack 'Ini Kisah Tiga Dara' dirilis hari ini melalui iTunes. Sedangkan versi fisiknya akan meluncur pada 11 Agustus, bersamaan dengan 'Konser Musik Spesial 60 Tahun Tiga Dara'.

Album tersebut berisi 12 lagu. Ada sembilan lagu baru yang ditulis oleh sutradara filmnya Nia Dinata, aktor filmnya Reuben Elishama serta Lucky Kuswandi dan Ioannis Papadimitriou. Sedangkan dua lagu lain merupakan orisinal dari soundtrack film aslinya di tahun 1956 yang ditulis Saiful Bahri.

"Menulis lirik lagunya lebih seperti dialog. Aku menceritakan adegan-adegan di dalamnya," ujar Nia Dinata dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

12 lagu di album soundtrack itu diaransemen musiknya oleh dua komposer muda berbakat. Mereka adalah Aghi Narottama dan Bemby Gusti (SORE).

Untuk penyanyi, tiga aktris pemeran tiga dara, Shanty Paredes, Tara Basro dan Tatyana Akman ikut ambil bagian. Termasuk juga Titiek Puspa dan para aktor pria, Reuben Elishama dan Rio Dewanto, ditambah Joko Anwar.

"Terus terang kami belum melihat secara utuh filmnya, hanya sepotong-sepotong. Yang jelas kami nggak mungkin menggantikan lagu-lagu yang lama, tapi kami menambahkan unsur modern di dalamnya," jelas Aghi mewakili tim aransemen musik.

Berbarengan juga dengan peluncuran secara digital tadi, digelar konser kecil-kecilan untuk mengenalkan lagu-lagunya. Dibuka oleh Bonita & the HUS Band dengan lagu 'Joget Gembira' lagu disusul oleh grup folk Deredia dengan lagu 'Tiga Dara'.

Dengan konsep teater musikal, Titiek Puspa, Shanty Paredes, Tara Basro dan Tatyana Akman beraksi di panggung. Mereka menari menyanyikan lagu-lagu berjudul 'Matriach', 'Pasar Geliting', 'Semesta Punya Cara', 'Anak Dara', 'Nomor Dua', 'Vowel Song' dan 'Tiga Dara'.

"Lagu 'Pasar Geliting' ini adalah pasar ini Maumere, Flores (lokasi syutingnya). Pasar ini tempat mainnya Tiga Dara, playground-nya. Aku tertarik menulis lagu ini ketika pertama kali sampai di pasar ini. Terlihat sekali kekompakan perempuan-perempuan Flores di pasar ini," komentar Nia lagi.

Film 'Ini Kisah Tiga Dara' akan tayang di bioskop pada 1 September. Filmnya terinspirasi dari film 'Tiga Dara' garapan Usmar Ismail yang diklaim sebagai film musikal pertama di Indonesia.
(mif/nu2)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply