» » Ribuan Siswa Ikuti Kegiatan Senam dan Pungut Sampah


Senam massal yang digelar di alun-alun Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/08/2016) pagi.

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Ribuan siswa dan siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, serempak mengikuti kegiatan senam massal dan kegiatan memungut sampah di sekitar alun-alun Kecamatan Menes, Selasa (23/08/2016) pagi.

Kegiatan ini digelar oleh berbagai lintas instansi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, diantaranya Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Penataan Ruang (DCKPR), Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Muspika Kecamatan Menes dan unsur masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa dan guru nampak antusias memungut sampah yang tergeletak di area alun-alun Menes yang dikumpulkan dalam bak truk sampah milik DCKPR.

Para siswi saat memungut sampah di alun-alun Menes.
Kepala Disparpora Kabupaten Pandeglang, Cecep Juanda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan, dan mensosialisasikan program Ketertiban Kebersihan dan Keindahan (K3) di Kabupaten Pandeglang.

“Tujuannya agar masyarakat dan siswa dapat menjaga lingkungannya, para siswa juga dapat menerapkan hal ini disekolah serta dirumahnya,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, kedepan akan digelar kegiatan serupa di Kecamatan lainnya, agar masyarakat Pandeglang pada umumnya dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Dalam waktu dekat ini akan digelar di Kecamatan Cisata,” tambah dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply