» » Kondisi Jalan Desa Kertaraharja Sobang Berlumpur


Kondisi jalan di Desa Kertaraharja, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten yang berlumpur.

KRAKATAURADIO.COM, SOBANG - Akses jalan di Desa Kertaraharja, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, mengalami rusak parah. Bahkan akibat kondisi tersebut kendaraan sering terperosok karena kondisi jalan yang berlumpur. Karenanya butuh perhatian pemerintah untuk mengatasi kondisi tersebut.

Salah satu warga setempat, Mudin mengatakan, akibat kondisi jalan yang parah ini, warga kesulitan melintas. Apalagi jika hujan turun, dipastikan menghambat aktivitas warga. Ia menuturkan, tidak sedikit kendaraan yang tergelincir karena kondisi jalan yang berlumpur.

“Setiap pagi anak-anak harus ke sekolah dengan bertelanjang kaki, berjalan kaki untuk bersekolah. Belum lagi anak seusia SMP dan SMA yang sering kesiangan ke sekolah, motornya tidak bisa bergerak karena harus bergelut dengan lumpur setiap hari,” ujarnya.
Dikatakannya, selain menghambat aktivitas, harga jual gabah hasil panen juga menurun drastis, lantaran para tengkulak harus membayar ongkos dua kali lipat karena jalan yang rusak.

“Harga gabah hasil panen yang dijual ke tengkulak sangat murah, karena tengkulak beralasan mereka terbebani ongkos dua kali karena jalan yang rusak, sedangkan uang hasil panen adalah penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari termasuk biaya pendidikan bagi anak anaknya,’’ tambahnya.

Warga berharap, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang segera memperbaiki jalan yang menghubungkan dengan Desa Bojen dan perbatasan dengan Kecamatan Angsana tersebut, karena merupakan akses bagi masyarakat Desa Kertaraharja termasuk masyarakat Sobang, untuk pengembangan ekonomi masyarakat. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply