» » Peringati HUT Indonesia Power ke 21, PLTU Kampanyekan Penghijauan


General Manager (GM) Indonesia Power (IP) UJP PLTU 2 Labuan Banten, Parsono bersama Firman Abdul Kadir yang mewakili Bupati Pandeglang, secara simbolis menyerahkan pohon untuk ditanam di area PLTU 2 Labuan, Selasa (18/10/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 PT Indonesia Power (IP) dan peringatan Hari Listrik Nasional ke 71, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 Labuan Banten, menggelar penanaman pohon bersama Pemerintah Daerah (Pemda) serta Kawan Hijaunesia Power, bertempat di area halaman PLTU 2 Labuan, di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Selasa (18/10/2016).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pandeglang yang diwakili Firman Abdul Kadir, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Girgijantoro, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf Ganiahardi, Kepala Kwartir Cabang (Kwarcab) Pandeglang Dodo Juanda, satuan Muspika di Kecamatan Labuan dan Pagelaran, beserta ratusan anggota pramuka.

General Manager (GM) Indonesia Power (IP) UJP PLTU 2 Labuan Banten, Parsono mengatakan, kegiatan tersebut diisi dengan aksi menanam sebanyak 600 pohon yang terdiri dari 300 pohon yang ditanam di lingkungan PLTU dan 300 pohon mangrove di pesisir pantai area PLTU Labuan.

“Ini program tersendiri yang diluar CSR. Kemudian kami dengan pramuka karena memang pramuka ini suatu simbol anak muda yang penuh kreatif, inovatif, semangat yang tinggi dan peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya ditemui di sela-sela acara.

General Manager (GM) Indonesia Power (IP) UJP PLTU 2 Labuan Banten, Parsono bersama Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf Ganiahardi saat menanam pohon di area PLTU 2 Labuan, Selasa (18/10/2016).
Parsono menjelaskan, dengan keberadaan PLTU Labuan, diharapkan mampu membawa dampak yang positif terhadap sektor lingkungan dan sektor ekonomi.

“Sekitar 600 orang itu bekerja di PLTU Labuan, mulai dari Margasana, Labuan dan sekitarnya. Kedepan kami akan bekerjasama dengan pengrajin-pengrajin yang bisa memberikan ikon Labuan itu apa, sehingga itu bisa dipakai untuk cindermata kepada yang berkunjung kesini,” tambah dia.

Sementara itu, Firman Abdul Kadir yang mewakili Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, kontribusi PLTU dalam penghijauan sudah cukup baik.

“Kalau dari sisi ekonomi dan lingkungan, sudah memadai dan kami lihat sudah ada perbaikan dengan upaya CSR yang diberikan dari pihak Indonesia Power ataupun dari PLTU sendiri sehingga ada satu upaya memperbaiki lingkungan, terutama lingkungan diluar kawasan PLTU yang kami inginkan, masyarakat yang ada diluar area contohnya mereka yang mau dibantu dalam sisi ekonomi sehingga itu bisa dikembangkan,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan Indonesia Power mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yang ada di kawasan area maupun terhadap daerah secara umumnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply