» » Wanita Karier Jadi Super Mom Setiap Pagi? Bisa..!

“Kriiing!” Alarm jam berbunyi ketika matahari belum terbit. Saatnya untuk menyambut hari baru dengan langit yang masih gelap gulita. Seperti itulah gambaran menjadi Super Mom sekaligus wanita karier. Bangun pagi-pagi, mempersiapkan segala kebutuhan anak dan suami. Kemudian sampai rumah sore hari, langsung membereskan apa yang sudah dibikin berantakan sama anak-anak.
Sepertinya melelahkan, tapi percayalah bahwa ketika Mom melakukannya dengan cinta dan sepenuh hati, semuanya itu akan terbayar dengan senyum kepuasan. Namun harus diingat bahwa wanita karier yang menjadi Super Mom ini memerlukan kekuatan ekstra supaya tidak gampang sakit. Bagaimana caranya?
  • Jaga Kesehatan

    Aktivitas yang begitu padat menuntut Super Mom agar tidak sampai terkena penyakit. Tapi virus dan bakteri itu ada di mana-mana. Untuk itu, selalu jaga kesehatan supaya serangan mereka tidak membahayakan tubuh.
    Menjaga kesehatan di sini adalah dengan makanan bernutrisi dan olahraga. Namun jangan kategorikan aktivitas-aktivitas di rumah sebagai olahraga ya. Banyak wanita beranggapan bahwa menggendong anak, memasak sarapan, menyapu lantai, sampai membuatkan kopi atau teh suami sebagai olahraga. Anggapan tersebut salah karena olahraga yang benar memiliki pola gerak badan yang teratur. Berbeda dengan gerakan saat melakukan pekerjaan rumah tangga.
  • Tidur Yang Cukup

    Ketika badan sudah lelah dan pegal di malam hari, jangan melanjutkannya dengan berjejaring sosial lewat smartphone. Lebih baik manfaatkan waktu untuk tidur agar bisa bangun pagi-pagi dengan badan yang lebih segar. Perlu diperhatikan pula bahwa kurang tidur bisa bikin kantung mata jadi hitam. Sebaiknya singkirkan smartphone ketika sudah sampai di atas ranjang tidur.
  • Mempersiapkan Keperluan di Malam Sebelumnya

    Supaya di pagi hari tidak terlalu lari ke sana-sini, persiapkanlah sebagian keperluan di malam sebelumnya. Misal, pakaian sekolah anak-anak dan baju dinas suami. Letakkan di tempat yang sudah diatur supaya mudah ditemukan mereka saat akan mengenakannya di pagi hari.
  • Bangun Lebih Cepat

    Seperti yang disebutkan tadi bahwa seorang Super Mom harus siap untuk bangun sebelum matahari muncul di ufuk timur. Hal ini akan membantu Ladies dalam mempersiapkan keperluan anak dan suami di pagi hari karena punya waktu yang cukup banyak. Supaya tidak sampai telat bangun, pasanglah alarm dengan volume yang pas.
  • Resep Sederhana

    Satu kunci kesuksesan untuk menjadi Super Mom di pagi hari adalah memiliki resep sarapan sederhana. Jangan memasak masakan yang rumit, kecuali di akhir pekan. Ingin tahu rekomendasi masakan sederhana? Tinggal cari di Google saja, semua ada di sana.
Itulah beberapa tips menjadi Super Mom sambil tetap sukses menjadi wanita karier. Punya cara sendiri untuk menjadi wanita karier sekaligus Super Mom? Share, yuk, di kolom komentar. Tetap semangat menjadi ibu rumah tangga yang hebat ya.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply