» » Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru, Kapolsek Cek Jalur Pasar Labuan


Kapolsek Labuan, Komisaris Polisi (Kompol) Syahril Minda, saat berbincang dengan Krakatau Radio, di pasar Labuan beberapa waktu lalu.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kawasan wisata Pantai Carita merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin mengisi waktu liburan bersama keluarga khususnya pada saat moment pergantian tahun baru.

Untuk mengantisipasi arus lalulintas menuju kawasan wisata pantai khususnya menjelang arus libur Natal dan tahun baru, Kapolsek  Labuan, Komisaris Polisi (Kompol) Syahril Minda meninjau ruas-ruas jalan strategis jalur wisata pantai Carita, diantaranya pengecekan jalur alternatif sebagai penghubung menuju lokasi wisata pantai.

Kapolsek mengatakan, hal ini ia lakukan guna melakukan pendekatan dialogis dengan menghimbau kepada para pedagang di lokasi pasar Labuan untuk tidak menggelar dagangannya sampai ke badan jalan yang biasa mereka lakukan.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kepadatan lalulintas sekitar pasar Labuan yang merupakan jalur alternatif, baik masyarakat yang menuju pantai carita – anyer maupun sebaliknya,” ujar dia saat ditemui di pasar Labuan.

Kapolsek berharap, setelah dilakukan pendekatan dan berdialog kepada pedagang di pasar Labuan, dapat tumbuh kesadaran untuk tidak berjualan sampai ke badan jalan agar tidak menggangu arus lalulintas.

“Selain mengganggu arus lalulintas, dikhawatirkan dapat membahayakan bagi pembeli dan pedagang itu sendiri,” imbuh dia.

Sementara itu, salah satu pedagang baju di pasar Labuan, Entong, mengapresiasi hal yang dilakukan Kapolsek Labuan. Menurut dia, kemacetan yang terjadi di pasar Labuan sudah harus ditangani agar pengunjung dapat merasa nyaman ketika datang ke pasar Labuan.

"Niatnya sudah ada, tinggal kerjasama dengan pihak lainnya. Kondisi pasar jangan kaya gini terus, macet dan tidak teratur. Mudah-mudahan kedepannya nanti bisa lebih teratur," ujar dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply