» » Polsek Labuan Siap Berantas Balapan Liar dan Motor Bodong



Kapolsek Labuan, Kompol Syahril Minda beserta anggota, saat menunjukan motor bodong dan motor dari balapan liar di Polsek Labuan, Selasa (20/12/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Labuan, Kabupaten Pandeglang, serius dalam memberantas banyaknya modor bodong dan balapan liar. Bahkan, anggota Polsek Labuan beberapa minggu terakhir ini terus melakukan patroli malam hari untuk mencegah adanya balapan liar di beberapa tempat, seperti di kawasan PLTU 2 Labuan, di jalan hotel Laguna dan lokasi lainnya pada Sabtu malam.

Kapolsek Labuan, Komisaris Polisi (Kompol) Syahril Minda mengatakan, sejak dirinya ditugaskan di Polsek Labuan beberapa minggu lalu, dirinya melihat banyak muda-mudi yang melakukan balapan liar pada Sabtu malam.

“Disini banyak muda-muda kalau saya liat di malam minggu itu pada balap-balapan liar. Saya amankan 3 kendaraan yang tanpa surat. Saya upayakan pemiliknya yang tidak bisa mengeluarkan surat-surat tidak akan saya keluarkan,” ujar dia ketika ditemui diruangannya.

Kapolsek menjelaskan, dalam upaya memberantas keberadaan motor bodong dan aksi balap liar, pihaknya tidak bisa melakukan sendiri. Butuh dukungan semua pihak agar upaya yang dilakukan pihak kepolisian selaras dengan budaya masyarakat setempat.

“Masyarakat, para Kepala Desa, Muspika, untuk mendukung tugas saya selama di Polsek Labuan, dikarenakan pembenahan ini untuk menertibkan masyarakat dalam hal masalah kendaraan. Kedepan saya juga ingin menata dan mensosialisasikan masalah sepeda motor ini di sekolahan,” tambah dia.

Selain itu, dalam memberantas balapan liar, kegiatan patroli malam dilakukan untuk memantau dan meminimalisasi dari segala bentuk gangguan sosial yang kerap terjadi saat malam hari.

Jika dibiarkan terus, masyarakat merasa terganggu ketenangannya,” terangnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply