» » 2 Bupati Siap Optimalkan Pembangunan Daerah Perbatasan


Bupati Pandeglang, Irna Narulita didampingi Bupati Lebak, Iti Octavia saat menandatangani MoU pembangunan daerah, di gedung Pendopo Pandeglang, akhir pekan lalu.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman pembangunan daerah antara Kabupaten Pandeglang dengan Kabupaten Lebak, akhir pekan lalu. Tujuan kerja sama untuk meningkatkan pembangunan di dua kabupaten sehingga bisa bersaing dengan kabupaten kota lain di Provinsi Banten.

Adapun bentuk kerja sama yang dilakukan meliputi bidang kesehatan, pendidikan, perhubungan, sosial, perizinan dan investasi, pariwisata, dan penanganan bencana daerah. Hal ini menjadi prioritas utama, karena sebagian besar pelayanan publik terkait dengan urusan tersebut.

Bupati Irna Narulita mengaku, kerja sama yang dilakukan di tahun sebelumnya masih menyisakan beberapa persoalan. Untuk itu, dengan komitmen baru ini, diharapkan setiap persoalan yang biasa dialami oleh masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan bisa segera ditangani.

“Sehingga tidak ada disparitas, kesenjangan sosial, ketimpangan. Sehingga masalah kemiskinan, infrastruktur jalan, dan hal lain bisa diselesaikan. Jadi apa yang menjadi kesepakatan kita, akan kita terus lakukan secara berkesinambungan. Insya Allah kami bisa bangkit dan kami yakin bisa sejajar dengan daerah lain di Banten,” kata Irna.

Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, dengan kerja sama yang dibangun itu, diharapkan bisa mengatasi permasalahan kesenjangan sosial dengan daerah lain yang ada di Banten.

“Kita sudah melakukannya setiap tahun, kalau tahun lalu lebih ke dinas teknis kita, makanya kenapa sekarang diperkuat, supaya kerja SKPD lebih gereget karena di bawah pengawasan Bupati langsung. Kabina-bina lamun tos dikontrol langsung ku Bupati henteu jalan keneh (Terlalu jika sudah dikontrol Bupati masih tidak jalan),” tegas Iti disambut tawa sejumlah pejabat di depan Pendopo. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply